Lebih Cepat dari Target, Pertagas Alirkan Gas ke Power Plan BOB Siak

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 20:36 WIB
loading...
A A A
Gubernur Riau Syamsuar menyambut baik penyaluran perdana gas ke BOB PT BSP - Pertamina Hulu ini. Dia mengatakan, kehadiran Pertagas untuk menyalurkan gas ke BOB di Siak ini sangat bermanfaat untuk efisiensi biaya produksi.

“Dan harapan kami tidak ada lagi kendala yang berkaitan ekspolrasi migas di wilayah Riau, dan dapat meningkatkan produksi migas di ladang migas di Riau. Karena Pemrov Riau dan pemerintah daerah di Riau selama ini juga masih bergantung dengan dana bagi hasil migas yang merupakan penghasilan terbesar di Provinisi Riau,” kata Syamsuar.

Dia juga berharap, proses penyaluran gas ini tidak ada kendala dan dapat meningkatkan kinerja di ladang minyak Blok CPP. “Dan kami atas nama Pemprov Riau mengucapkan selamat kepada BOB PT BSP- Pertamina Hulu dan PT Pertamina Gas, dan kami siap mendukung pelaksanannya dan mudah-mudahan kehgitan ini berjalan lancar dan tidak terganggu, yang selama ini terganggu listrik kini mudah-mudahan dengan adanya bantuan Pertagas ini tidak ada lagi kendala berarti baik untuk kegiatan eksplorasi maupun produksi," kata Syamsuar.

Untuk diketahui, selama ini BOB PT BSP - Pertamina Hulu mendapatkan suplai gas dari KKKS EMP Malacca Strait. Namun Perjanjian Jual Beli Gas dengan EMP Malacca Strait telah berakhir pada 4 Agustus 2020. Dengan telah mengalirnya gas ini, diharapkan tidak ada lagi kendala operasi kelistrikan dan dapat mengurangi biaya operasi dalam rangka untuk meningkatkan produksi minyak bumi di BOB PT BSP–Pertamina Hulu.
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)