alexametrics

Usai Natal, Luhut Bertolak ke Labuan Bajo Tinjau Persiapan APEC 2023

loading...
Usai Natal, Luhut Bertolak ke Labuan Bajo Tinjau Persiapan APEC 2023
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan (tengah) di kediamannya di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (25/12/2019). Foto/Dok Kemenko Marves
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan bakal berlibur ke Labuan Bajo setelah merayakan Natal. Liburannya kali ini selain untuk refreshing juga akan meninjau kawasan wisata berkenaan dengan penyelenggaraan Asia Pasific Economic Coorperation (APEC) dan G20 meeting di kawasan tersebut.

“Lusa saya mau pergi lihat Labuan Bajo. Saya mau lihat, perintah presiden kita berharap Insya Allah untuk APEC atau G20 meeting di Labuan Bajo tahun 2023. Saya nggak libur, paling istri saya, anak dan cucu saya libur lah. Saya pura-pura libur,” ujar Luhut di rumah dinasnya di kawasan Widya Chandra Jakarta Selatan, Rabu (25/12/2019).

Luhut memaknai Natal ini sebagai momen berbagi rasa dan kebahagiaan kepada semua masyarakat sekitar sebagai bentuk budaya kebhinnekaan Indonesia. “Teman-teman dari bermacam-macam latar belakang hadir disini. Kita hidup ini kan untuk berbagi rasa, bisa membantu orang yang susah, menolong atau memberikan kebahagiaan kepada orang lain,” tuturnya.



Luhut memandang, sebagai umat, pesan Natal selain harus membawa kedamaian dan kenyamanan hidup di lingkungan sekitar, perlu melakukan refleksi dan evaluasi diri terhadap apa yang telah diperbuat.

“Daripada sekedar marah sini marah sana, kritik saja sini. Kita mesti tanya hati kita yang paling dalam, apa sih yang sudah kita perbuat kepada lingkungan saya. Untuk membuat ini sama sejahtera. Itu kan tidak hanya suku kita, bangsa kita, kan semua,” ucapnya.

Natal kali ini, Luhut mengaku diisi dengan silaturahmi dengan berkumpul dengan anak dan cucunya. Selain melakukan koreksi diri sebagai tokoh masyarakat, dirinya juga melakukan koreksi diri terhadap keluarganya sendiri.

“Saya dengan istri saya itu melakukan refleksi juga. Karena kami manusia yang penuh kekurangan. Itu juga kami pada sisi lain memberikan pengalaman kami ke cucu kami supaya tidak mengulang kesalahan kami,” tandasnya.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak