Soal Persiapan Labuan Bajo untuk KTT G20, Luhut: Kita Jangan Omong Saja

Jum'at, 18 Juni 2021 - 12:30 WIB
loading...
Soal Persiapan Labuan Bajo untuk KTT G20, Luhut: Kita Jangan Omong Saja
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta Gubernur NTTViktor B. Laiskodat untuk mempersiapkan Labuan Bajo dalam gelaran KTT G20 tahun 2022. Dia menyebut side event atau acara sampingan untuk KTT G20 akan digelar di Labuan Bajo .

Baca juga:Gawat, Banyak Perjalanan ke Luar Angkasa Bisa Berdampak Buruk Bagi Bumi

“Tadi malam Presiden juga memberikan instruksi pada saya untuk melaporkan keadaan di sini. Dan juga titip mengenai nanti pelaksanaan KTT G20 pada bulan November 2022. Nanti side event akan ada beberapa hari di sini. Jadi saya berharap Pak Gubernur Viktor, Pak Bupati betul-betul Anda berdua siapkan betul ini,” katanya dalam acara puncak Bangga Buatan Indonesia di NTT, Jumat (18/6/2021).

Dia menyebut di Labuan Bajo masih ada kritik soal kebersihan. Dia mengatakan bahwa pelabuhan nantinya akan dibersihkan. Termasuk juga dalam hal penanaman pohon harus benar-benar dirawat.

Luhut juga menyebut usulan untuk merelokasi 102 penduduk dan dibangunkan rumah akan dieksekusi KemenPUPR. Termasuk membangun jalan 890 meter.

“Jadi pemerintah pusat melakukan porsinya. Saya minta pemda melakukan porsinya. Kita jangan omong saja. Do something. Kerja keras. Jadi ngomong banyak, ga ada gunanya kalau tidak ada eksekusinya,” tegasnya.

Dia juga meminta agar Menkominfo untuk merapikan kabel-kabel yang belum rapi tertanam.

Baca juga:Pasangan Ini Berhubungan Seks di Hotel Lupa Tutup Gorden, Jadi Tontonan Orang-orang

“Misalnya menyangkut kabel yang belum tertanam, kabel listrik, kabel telepon. Nanti Pak Joni Plate saya minta Telkom dan nanti PLN untuk tanam itu. Presiden sudah perintahkan supaya jadi. Kalau tidak bisa laksanakan ada yang salah pada kita semua,” pungkasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0890 seconds (0.1#10.140)