alexametrics

Raih Penghargaan di Most Admired CEO 2019, Dirut Amar Bank Puji Kinerja Timnya

loading...
Raih Penghargaan di Most Admired CEO 2019, Dirut Amar Bank Puji Kinerja Timnya
Direktur Utama Amar Bank, Vishal Tulsian mendapat penghargaan di Most Admired CEO 2019. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - Dalam rangka memberikan apresiasi kepada pemimpin perusahaan di Indonesia yang sukses memberikan perubahan, Warta Ekonomi menggelar kembali Indonesia Most Admired CEO 2019. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap CEO perusahaan yang mampu memperlihatkan kualitas dan citra sebagai CEO idaman karyawan dan masyarakat.

Menjadi seorang pemimpin bukanlah suatu perkara yang mudah dilakukan. Pemimpin harus memiliki banyak keahlian luar biasa yang dibutuhkan untuk membawa perubahan positif bagi lingkungannya. Selain itu, harus bisa juga menginspirasi orang lain untuk berbuat kebaikan yang memberikan manfaat besar bagi banyak orang.

Dalam ajang Most Admired CEO 2019, Direktur Utama Amar Bank, Vishal Tulsian sukses menyabet penghargaan untuk kategori Excellent Leadership for SME Expansion Strategy. Penghargaan ini diberikan langsung Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi, Muhammad Ihsan dan Sandiaga Uno pekan lalu di Balai Kartini, Jakarta.



Dengan keberhasilan membawa pulang penghargaan ini, Vishal menunjukkan bahwa menjadi seorang pemimpin harus visioner dan menghadirkan inovasi yang mampu membawa dampak sosial yang positif bagi banyak orang.

Menurut Vishal, visi dan inovasi yang dihadirkannya ke tengah-tengah masyarakat Indonesia mampu mengantarkannya meraih penghargaan tersebut. "Penghargaan Most Admired CEO 2019 yang saya dapatkan tentunya berkat inovasi platform fintech Tunaiku yang kami tujukan sejak awal untuk membawa visi memberikan senyum melalui akses keuangan kepada lebih dari 200 juta masyarakat Indonesia pada 2025," ujar Vishal dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (28/12/2019).

Amar Bank dan Tunaiku, lanjut Vishal, bertekad memberikan senyuman kepada wajah masyarakat Indonesia yang lebih banyak lagi. Tunaiku sendiri hadir memang untuk dapat memberikan manfaat seluas-luasnya dari sisi finansial untuk masyarakat Indonesia yang belum tersentuh dan membutuhkan layanan perbankan.

"Saya meyakini bahwa seorang pemimpin bukanlah siapa-siapa tanpa bantuan tim yang solid, yang memiliki satu tujuan bersama di bawah satu visi yang mulia yaitu melahirkan inovasi untuk membawa perubahan positif dalam hidup orang banyak dan mampu meningkatkan kualitas hidup lebih baik lagi," tutur Vishal.

Pemenang Indonesia Most Admired CEO 2019 dinilai oleh tim riset Warta Ekonomi secara kuantitatif dengan metode kuesioner online terhadap 1.500 responden selama periode Oktober-November 2019 guna menjaring persepsi responden mengenai CEO-CEO yang diidamkan responden.

Pada penyelenggaraan tahun ke-11 ini, dasar penilaiannya adalah kualitas competence, credible, dan caring pada CEO yang dipilih yang dijabarkan menjadi kriteria: Kepemimpinan, Profesionalisme, Kepribadian, dan Prestasi (performance). Dan didapatkan 59 CEO perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria tersebut.

Vishal mengungkapkan jika penilaian yang diberikan tentunya tidak lepas dari kerja keras seluruh jajaran Amar Bank dan Tunaiku yang telah mewujudkan kontribusi nyata dalam membantu meningkatkan inklusi keuangan masyarakat khususnya para pelaku UMKM.

Dengan kategori Excellent Leadership for SME Expansion Strategy, Amar Bank melalui Tunaiku, per Oktober 2019, telah menyalurkan 30% kredit UMKM dari total portofolio kredit Amar Bank atau lebih dari 55 ribu UMKM terutama pengusaha mikro yang tersebar di dua kota yaitu Jakarta dan Surabaya, telah merasakan manfaat menggunakan layanan Tunaiku.

"Ke depan, kami akan terus konsisten untuk dapat memperluas layanan bagi UMKM agar semakin banyak UMKM yang menggunakan layanan Tunaiku untuk memperluas kegiatan usahanya dan mampu meningkatkan perekonomian dan dapat berkontribusi bagi masyarakat Indonesia," pungkasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak