Mari Pangestu di Bank Dunia, Gubernur BI: Angin Segar bagi Negara Berkembang

Jum'at, 10 Januari 2020 - 14:18 WIB
Mari Pangestu di Bank Dunia, Gubernur BI: Angin Segar bagi Negara Berkembang
Mari Pangestu di Bank Dunia, Gubernur BI: Angin Segar bagi Negara Berkembang
A A A
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengucapkan selamat kepada Mari Elka Pangestu atas penunjukannya sebagai Direktur Pelaksana Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan Bank Dunia. Menurutnya, kehadiran Mari sebagai pejabat baru di Bank Dunia menjadi angin segar bagi negara-negara berkembang, termasuk Indonesia.

"Ditunjuknya Mari Elka Pangestu sebagai Direktur Pelaksana Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan Bank Dunia ini akan membawa kebaikan pada emerging market dan Bank Indonesia," ujar Perry di Gedung BI, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

(Baca Juga: Mari Elka Pangestu Jadi Direktur Pelaksana Bank Dunia)

Perry mengatakan, peran Mari sangat penting sebagai Direktur Pelaksana Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan. Dalam hal ini Mari bisa membantu negara-negara berkembang dalam membuat kebijakan pembangunannya. "Bidang dia nantinya akan menggawangi development policy, jadi atas nama Bank Indonesia, selamat!" ucapnya.

Bank Dunia menunjuk Mari atas dasar kemampuan dan manajemennya yang dinilai luar biasa. Karir Mari di bidang ekonomi pun tidak diragukan. Ditambah lagi pengalamannya di birokrasi saat menjabat sebagai Menteri Perdagangan (2004-2011) serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (2011-2014) Indonesia. Pengangkatan Menteri Perdagangan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut berlaku efektif pada 1 Maret 2020.

Terpisah, Mari mengatakan sangat senang bisa dipercaya menjadi salah satu pejabat Bank Dunia. "Sungguh suatu kehormatan yang luar biasa dapat bergabung di Bank Dunia dalam misi pembangunan yang penting. Saya menantikan kesempatan untuk bekerja dengan tim yang kuat ini untuk mengatasi berbagai tantangan mendesak yang dihadapi negara-negara anggota Bank Dunia," ungkapnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1891 seconds (0.1#10.140)