Galeri Investasi Uhamka Gelar Seminar Pasar Modal untuk Milenial

Senin, 13 Januari 2020 - 18:55 WIB
Galeri Investasi Uhamka Gelar Seminar Pasar Modal untuk Milenial
Galeri Investasi Uhamka Gelar Seminar Pasar Modal untuk Milenial
A A A
JAKARTA - Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka atau biasa dikenal dengan sebutan Uhamka menyelenggarakan Seminar Pasar Modal dengan tema "Investasi Cerdas pada Generasi Milenial Guna Membangun Perekonomian Indonesia".

Pembina Galeri Investasi FEB Uhamka Ummu Salma Al Azizah mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan edukasi kepada Mahasiswa terhadap pasar modal di Indonesia. Adapun pembicara yang dihadirkan berasal dari Bursa Efek Indonesia (BEI) yakni Hendra Pamungkas Jovianto dan dari MNC Sekuritas yakni Andri Muharizal. MNC Sekuritas telah ditunjuk menjadi sekuritas yang bekerja sama dengan Galeri Investasi Uhamka sejak tahun 2017.

Menurut BEI, saat ini Indonesia memiliki produk domestik bruto (PDB) sebesar USD1,04 triliun dan Indonesia menempati peringkat pertama di ASEAN dan peringkat 6 di Asia. Indonesia memiliki peluang investasi yang sangat besar, hal ini membuat negara asing tertarik menanamkan modal dan berinvestasi di Indonesia.

Dalam Seminar Pasar Modal tersebut, para pemateri mengajak para mahasiswa Uhamka melakukan investasi di negaranya sendiri untuk semakin memajukan perekonomian di Indonesia.

"Yuk sama-sama tingkatkan nasionalisme diri kita menjadi investor di Indonesia," ajak Kepala Galeri Investasi MNC Sekuritas Andri Muharizal dalam seminar tersebut.

Andri menambahkan, saat ini dunia tengah berubah, teknologi terus berkembang. Teknologi tersebut membuat transaksi saham menjadi semakin mudah. "Hanya dengan menggunakan gadget, Anda bisa melakukan transaksi saham. Kemudahan tersebut merupakan pelayanan yang diberikan kepada investor untuk melakukan transaksi jual-beli saham," ujarnya.

Dengan demikian, kata dia, kegiatan pasar modal di Indonesia berkesan efektif dan efesien, dan memiliki harapan untuk menarik para investor baru, terutama generasi milenial di Indonesia.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7672 seconds (0.1#10.140)