alexametrics

Menteri Erick Thohir Jamin Kondisi Keuangan Asabri Aman

loading...
Menteri Erick Thohir Jamin Kondisi Keuangan Asabri Aman
Menteri BUMN Erick Thohir menjamin kondisi keuangan PT Asabri berada dalam posisi yang aman, ketika perusahaan diterpa isu korupsi dan kesalahan investasi. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjamin kondisi keuangan PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) berada dalam posisi yang aman, ketika perusahaan diterpa isu korupsi dan kesalahan investasi. Diterangkan juga olehnya bahwa kondisi keuangan Asabri lebih baik dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang saat ini juga didera masalah sama.

"Likuditas Asabri dijamin aman karena cashflow, asetnya dan semua masih bagus. Beda dengan Jiwasraya yang sudah sangat (mengalami kerugian?), yaaa gitu," ujar Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Lebih lanjut Ia memastikan, skema penyelamatan Asabri telah dibahas dan menekankan keamanan likuiditas terjamin karena selama ini perusahaan mendapat aliran dana pembayaran premi dari pemerintah.



"Karena Asabri konsepnya lebih ke asuransi yang domain pemerintah, tentu cash flow yang diberikan sangat konsisten dari Menteri Keuangan (Sri Mulyani Indrawati), jadi tidak ada isu cash flow itu berhenti, apalagi kalau prajurit sudah pasti itu digaransi," tegas Erick.

Menteri Erick juga menegaskan, bahwa prajurit TNI tidak perlu khawatir. Sebab, kondisi ini masih terbilang bisa memberi kepastian meski proses hukum tengah dilakukan. Sambung dia menerangkan, skema penyelamatan Asabri dan Jiwasraya akan berbeda seiring skema bisnis kedua perseroan yang berbeda.

"Ini prosesnya dibedakan, proses bahwa kepastian prajurit itu akan tetap berjalan. Tapi proses hukum tentu itu ada lain lagi," jelasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak