alexametrics

Jokowi Pastikan Terus Pantau Penuntasan Kasus Jiwasraya

loading...
Jokowi Pastikan Terus Pantau Penuntasan Kasus Jiwasraya
Presiden Jokowi memastikan sudah mendapat laporan mengenai penuntasan kasus Jiwasraya. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah menerima laporan penuh mengenai upaya penyelesaian kasus gagal bayar klaim premi nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Dia mengatakan, Menteri BUMN Erick Thohir berjanji akan meyelesaikan masalah ini bersama dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

"Oh sudah, sudah, 100% sudah disampaikan kepada saya. Yang paling penting menteri BUMN, OJK, menkeu sudah nanti akan selesaikan masalah bisnisnya," ujar Jokowi di Jakarta, Kamis (15/1/2020).

Dia menambahkan, untuk urusan hukum di kasus ini akan diselesaikan ke Kejaksaan Agung. Dengan semua pihak bekerja sama, Jokowi meminta kasus ini dapat segera diselesaikan.



SementaraMenteri BUMN Erick Thohir menyatakan bahwa pembayaran klaim asuransi Jiwasraya akan dilunasi bertahap. Dia mengatakan, pembayaran klaim akan dilakukan mulai Februari dengan dicicil.

"Ya kan ini holdingisasi baru ditandatangani, prosesnya nanti baru akhir Februari, ya pertengahan lah. Dari situ baru bisa terlaksana karena memang kita harus mengikuti step-step dari pembentukan holding itu sendiri," jelasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak