Jokowi Pastikan Terus Pantau Penuntasan Kasus Jiwasraya

Kamis, 16 Januari 2020 - 15:58 WIB
Jokowi Pastikan Terus Pantau Penuntasan Kasus Jiwasraya
Jokowi Pastikan Terus Pantau Penuntasan Kasus Jiwasraya
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah menerima laporan penuh mengenai upaya penyelesaian kasus gagal bayar klaim premi nasabah PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Dia mengatakan, Menteri BUMN Erick Thohir berjanji akan meyelesaikan masalah ini bersama dengan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

"Oh sudah, sudah, 100% sudah disampaikan kepada saya. Yang paling penting menteri BUMN, OJK, menkeu sudah nanti akan selesaikan masalah bisnisnya," ujar Jokowi di Jakarta, Kamis (15/1/2020).

Dia menambahkan, untuk urusan hukum di kasus ini akan diselesaikan ke Kejaksaan Agung. Dengan semua pihak bekerja sama, Jokowi meminta kasus ini dapat segera diselesaikan.

SementaraMenteri BUMN Erick Thohir menyatakan bahwa pembayaran klaim asuransi Jiwasraya akan dilunasi bertahap. Dia mengatakan, pembayaran klaim akan dilakukan mulai Februari dengan dicicil.

"Ya kan ini holdingisasi baru ditandatangani, prosesnya nanti baru akhir Februari, ya pertengahan lah. Dari situ baru bisa terlaksana karena memang kita harus mengikuti step-step dari pembentukan holding itu sendiri," jelasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7736 seconds (0.1#10.140)