Koperasi Karyawan Semen Tonasa Gelar RAT Via Virtual

Selasa, 01 September 2020 - 17:01 WIB
loading...
Koperasi Karyawan Semen Tonasa Gelar RAT Via Virtual
Koperasi Karyawan Semen Tonasa menggelar RAT secara virtual. Foto: Dokumen Semen Tonasa
A A A
PANGKEP - Koperasi Keluarga Besar PT Semen Tonasa menggelar rapat anggota tahunan (RAT) 2019 di ruang rapat R1 kantor pusat Semen Tonasa, Selasa (1/9/2020). Kegiatan ini digelar virtual lantaran pandemi COVID-19 yang masih mengancam.

Acara tersebut dihadiri Direktur Utama PT Semen Tonasa, Subhan, Direktur Operasi, Bambang Haryanto, Direktur Keuangan Ginarko Isnubroto, Dewan Pengawas dan Pengurus Koperasi Karyawan Semen Tonasa, Kepala Biro Humas Said Chalik sebagai moderator serta Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangkep H Muhammad Natsir.



Direktur Utama PT Semen Tonasa, Subhan meminta agar koperasi ini mulai memikirkan bisnis model baru dan lebih responsif menghadapi persaingan.

Di samping itu, koperasi dituntut untuk selalu menjaga likuiditas dari sisi cashflow. Mengubah pola berfikir anggota dalam hal ini karyawan Semen Tonasa, terkait kerekatan dengan koperasi.

Dirut juga mengajak agar pengawas dan pengurus koperasi bersama-sama memikirkan keberlangsungan operasional koperasi untuk waktu jangka panjang. Ia juga meminta agar SHU tidak diberikan dalam bentuk tunai.

Sementara itu, Kadis Koperasi dan UMKM Pangkep, Muhammad Natsir mengapresiasi kepedulian dan bimbingan dari pembina internal koperasi dalam hal ini Direktur Utama PT Semen Tonasa terhadap kelangsungan koperasi karyawan.

"Mengapresiasi pelaksanaan RAT secara virtual yang berjalan efektif dan dihadiri sekian banyak anggota sekaligus pertama di Sulsel. Di tengah iklim bisnis yang dinamis, Kopkar masih mampu menghasilkan laba dengan cukup baik," ungkapnya.



Natsir mengimbau agar pengurus yang baru bisa meningkatkan kekompakan dan kinerjanya. Tak ketinggalan para pengawas bisa menjalankan fungsinya dengan baik agar kinerja koperasi bisa semakin membaik.

Di akhir kegiatan, koperasi karyawan Semen Tonasa akan menyerahkan bantuan dana pendidikan ke Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kabupaten Pangkep. Bantuan akan diantar langsung oleh Ketua koperasi Semen Tonasa, Bachtiar Saleh.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2201 seconds (0.1#10.140)