Dua Pentolan Indef Rayakan Ulang Tahun, Theo Sambuaga: Ucapkan Selamat

Rabu, 02 September 2020 - 15:56 WIB
loading...
Dua Pentolan Indef Rayakan Ulang Tahun, Theo Sambuaga: Ucapkan Selamat
foto/ilustrasi/Indef
A A A
JAKARTA - Dua pentolan Institute for Development of Economics and Finance (Indef) , yakni Didik Junaidi Rachbini dan Bustanul Arifin berulang tahun, masing masing yang ke-60 tahun dan 57 tahun.

Mantan anggota DPR Theo Sambuaga menyampaikan selamat ulang tahun kepada Prof. Didik dan Bustanul. Dirinya berharap agar kedua ekonom Indef tersebut senantiasa sehat dan panjang umur serta tetap produktif seperti yang selama ini ditunjukan. ( Baca juga:Perppu Reformasi Keuangan Berpotensi Timbulkan Disharmonisasi )

"Hari ini satu event yang tidak bisa saya tinggalkan. Karena sahabat-sahabat saya nantinya juga akan menyampaikan pemikirian yang menggambarkan kondisi saat ini," ujarnya saat konferensi virtual di Jakarta, Rabu (2/9/2020).

Di hari ulang tahunnya, ekonom Indef Tauhid Ahmad juga memberi selamat kepada kedua pentolan Indef tersebut. "Selamat ulang tahun kepada Prof Didik dan Pak Bustanul. Semoga panjang umur sehat selalu dan kami bisa mengikuti jejak beliau," ucapnya.

Ekonom Aviliani pun tidak lupa mengucapkan selamat kepada Prof. Didik dan Bustanul. Dia juga sedikit membahas buku yang diluncurkan Prof. Didik mengenai strategi menguatkan nilai tukar rupiah .

Seperti diketahui, saat ini nilai tukar rupiah sudah kembali melemah, padahal beberapa hari lalu sempat menguat. "Nah di buku ini dibahas semuanya. Kalau teman-teman bisa lihat dengan kondisi saat ini, Indonesia mengalami gejolak terhadap nilai tukar. Di buku Pak Didik dibahas bagaimana strategi untuk menguatkan nilai rupiah," katanya. ( Baca juga:Pantau Aroma Radikalisme PNS, Menpanrb Luncurkan ASN No Radikal )

Selain strategi penguatan nilai tukar, dalam buku tersebut juga dibahas mengenai peran pemerintah dalam penguatan nilai tukar serta faktor-faktor yang mempengaruhi nilai tukar dan masih banyak lagi.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)