Paving Unggulan Trakindo Bikin Kualitas Jalan Makin Oke

Rabu, 02 September 2020 - 18:53 WIB
loading...
Paving Unggulan Trakindo Bikin Kualitas Jalan Makin Oke
Jajaran lini produk paving unggulan dari Trakindo siap mendukung peningkatan produktivitas dan kualitas jalan di beragam kondisi dan kontur tanah di Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pekerjaan konstruksi jalan aspal merupakan serangkaian tahapan proses yang saling berkaitan erat satu sama lain. Untuk mendapatkan hasil konstruksi jalan yang optimal dibutuhkan pengerjaan yang maksimal dalam setiap tahapannya, serta dukungan alat yang tepat. Jajaran lini produk paving unggulan dari Trakindo siap mendukung peningkatan produktivitas dan kualitas jalan di beragam kondisi dan kontur tanah di Indonesia.

(Baca Juga: Forklift Unggulan Trakindo Genjot Produktivitas di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru )

Product Manager Trakindo Ertrianta Adi Prabawa menjelaskan, pihaknya percaya tahapan proses konstruksi jalan aspal yang baik sejak awal, bisa memperpanjang umur dari jalan yang dibuat. Diterangkan olehnya bahwa Trakindo memiliki jajaran lini produk paving unggulan untuk memastikan hasil jalan aspal terbaik di berbagai kondisi dan kontur tanah Indonesia.

"Mulai dari pekerjaan memadatkan tanah dengan vibratory soil compactor Cat CS11GC, menutup seluruh bagian jalan dengan aspal dengan produk asphalt paver Cat AP355F, memadatkan dan meratakan aspal dengan produk tandem roller Cat CB10, serta tahapan akhir yang membuat permukaan jalan menjadi mulus dengan produk pneumatic tire roller (PTR) Cat CW34," jelasnya dalam siaran pers, Rabu (2/9/2020).

(Baca Juga: Trakindo Construction Day Dorong Sinergi Pekerjaan Konstruksi )

Cat CS11GC

Salah satu tahapan awal yang harus dilakukan dalam proses pembuatan jalan aspal, yaitu proses pemadatan tanah. Pada tahapan ini Trakindo mengedepankan produk Cat CS11GC dengan berat operasi 10 ton.

Produk ini merupakan vibratory soil compactor yang pintar dengan desain kontrol operator yang mudah, bahkan untuk operator pemula sekalipun. Cat CS11GC memiliki berbagai fitur unggulan, seperti machine drive power (MDP), teknologi pintar ini dapat memberikan informasi jika kepadatan sudah sesuai dengan persentase yang dibutuhkan, hal ini membantu pekerjaan pemadatan tanah agar lebih efektif karena menghindari terjadinya pengulangan lintasan.

Dilengkapi dengan high amplitude dan static linear load terbesar di kelasnya sehingga menghasilkan pemadatan yang lebih cepat dan maksimal, serta kemampuan gradeability hingga 55%, menjadikannya sangat tepat untuk wilayah Indonesia yang memiliki beragam kontur tanah, bahkan untuk beroperasi pada jalan menanjak.

Dari sisi penghematan biaya operasional, produk ini dilengkapi dengan fitur Eco-Mode yang membuatnya lebih hemat bahan bakar hingga 18% dibanding pendahulunya, serta desain pod style eksklusif dengan servis interval hingga 3 thn/3000 jam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)