alexametrics

Jabat Dirut BNI Gantikan Ahmad Baiquni, Ini Jejak Karir Herry Sidharta

loading...
Jabat Dirut BNI Gantikan Ahmad Baiquni, Ini Jejak Karir Herry Sidharta
Herry Sidharta resmi ditunjuk menjadi Direktur Utama (Dirut) PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) atau BNI untuk menggantikan Ahmad Baiquni, ini jejak karirnya. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Herry Sidharta resmi ditunjuk menjadi Direktur Utama (Dirut) PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) atau BNI untuk menggantikan Ahmad Baiquni. Dalm RUPST yang digelar BNI hari ini juga mengangkat Agus DW Martowardojo sebagai Komisaris Utama.

Herry Sidharta bukan sosok asing bagi BNI, lantaran Ia berasal dari internal bank pelat merah tersebut. Pria kelahiran 1957 itu merupakan lulusan Universitas Pancasila Jakarta dengan jurusan Manajemen Keuangan. Lalu mendapatkan gelar Sarjana (S2) Manajemen Keuangan dari Rensselaer Polytechnic Institute, New York USA.

(Baca Juga: BNI Tunjuk Herry Sidharta Jadi Dirut, Ini Daftar Lengkap Direksi Baru)



Sebelumnya Herry Sidharta pernah menjabat sebagai Direktur Bisnis Korporasi PT. BNI Tbk untuk periode 2015 higga 2016). Sedangkan sebelumnya pernah mejadi Direktur SDM dan Umum Perum Jamkrindo (2014 - 2015), Direktur Operasi Perum Jamkrindo (2013 - 2014), Direktur Keuangan Perum Jamkrindo (2011 - 2013).

Ia juga sempat Pemimpin Divisi Usaha Kecil PT. BNI Tbk (2010), Pemimpin Divisi Usaha Menengah (2009 - 2010), Pemimpin Divisi Korporasi (2008 - 2009).

Penunjukan ini sejalan dengan suara karyawan, agar pengganti Achmad Baiquni dapat ditunjuk oleh bankir dari kalangan internal Bank BNI. Hal ini disampaikan Ketua Umum SP (Serikat Pekerja) BNI Irfan Ferdiansyah yang menyatakan sikap SP BNI terhadap rencana pemerintah, melalui kementerian BUMN, yang akan melakukan perombakan jajaran Direksi dan Komisaris melalui RUPS BNI pada hari ini.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak