Indonesia Positif Corona, Waspadai Kelangkaan Kebutuhan Barang Pokok

Senin, 02 Maret 2020 - 15:22 WIB
Indonesia Positif Corona, Waspadai Kelangkaan Kebutuhan Barang Pokok
Indonesia Positif Corona, Waspadai Kelangkaan Kebutuhan Barang Pokok
A A A
JAKARTA - Dua warga Indonesia dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Seorang ibu berinisial MD (64) dan putrinya NT (31) yang berdomisili di Perum Studio Alam Indah A2/9, Depok, Jawa Barat.

Melihat Indonesia dinyatakan positif virus Corona, Ekonom Indef Bhima Yudisthira menilai akan terjadi kekurangan kebutuhan barang pokok di Jakarta. Hal ini dikarenakan masyarakat panik dan memilih tidak akan keluar rumah untuk mencegah wabah virus corona

"Ini yang terjadi masyarakat bisa dilanda kepanikan kemudian memborong kebutuhan pokok di pasar dan pusat perbelanjaan. Ini berimplikasi pada berkurangnya stok," ujar Bhima saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Senin (2/3/2020).

Dia melanjutkan, akan banyak momen stok bahan pokok bakal ditimbun yang nantinya akan melonjak kenaikan harga. "Justru momen sekarang masyarakat akan menimbun stok bahan kebutuhan pokok. Itu yang hrus diantisipasi," jelasnya.

Dua warga Indonesia dinyatakan positif terinfeksi virus Corona setelah ikut acara klub dansa di Klub Paloma & Amigos Jakarta dengan peserta multinasional. Salah satu peserta merupakan WN Jepang (domisili Malaysia). Saat kembali ke Malaysia terbukti positif Covid-19 dan dirawat di Malaysia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3884 seconds (0.1#10.140)