Penerbangan ke Korsel, Iran dan Italia Belum Disetop, Erick Thohir: Awasi Ketat

Rabu, 11 Maret 2020 - 21:05 WIB
Penerbangan ke Korsel, Iran dan Italia Belum Disetop, Erick Thohir: Awasi Ketat
Penerbangan ke Korsel, Iran dan Italia Belum Disetop, Erick Thohir: Awasi Ketat
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, pemerintah belum akan menghentikan penerbangan dari dan menuju tiga negara yakni Iran, Korea Selatan dan Italia. Sementara itu sebelumnya seperti disampaikan Menlu, bahwa demi kebaikan semua untuk sementara waktu, Indonesia melarang bagi pendatang/travelers dari ketiga negara yakni Iran, Italia dan Korea Selatan (Korsel).

Pemerintah sendiri hingga saat ini belum akan menghentikan sementara penerbangan dari dan menuju tiga negara yang menjadi episentrum dari virus corona. Ketiga negara tersebut yakni Iran, Korea Selatan dan Italia.

"Kebijakan pemerintah bukan memberhentikan, tapi yang masuk harus ada health certificate dan harus memerlukan visa," ujar Menteri Erick Thohir saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Rabu (11/3/2020).

(Baca Juga: Menakar Dampak Ekonomi dari Larangan Travelers Tiga Negara ke Indonesia)

Sementara itu penerbangan China masih dihentikan sementara, mengingat wabah virus yang semakin meluas penyebarannya. "Kasus pertama di China, makannya China dari awal sudah diberhentikan," ujarnya.

Menurutnya penghentian sementara ini sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona di Indonesia. Memang diakui Erick Thohir, virus corona ini jauh lebih kecil dibandingkam virus mers ataupun SARS beberapa waktu lalu. "Tidak sebesar mers atau SARS tapi bukan berarti anggap remeh, tetap tingkatkan kewaspadaan," jelasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3736 seconds (0.1#10.140)