Segera Dilantik, Jokowi Pilih Anak Buah Luhut Jadi Bos LPS yang Baru

Senin, 07 September 2020 - 17:54 WIB
loading...
Segera Dilantik, Jokowi Pilih Anak Buah Luhut Jadi Bos LPS yang Baru
Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Purbaya Yudhi Sadewa (kiri). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah merestui bakal calon Ketua Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang baru. Jokowi telah memilih anak buah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan , yakni Purbaya Yudhi Sadewa sebagai bos LPS yang baru menggantikan menggantikan Halim Alamsyah.

"Iya betul. Sudah ada keputusan nya," ujar Kepala Eksekutif LPS Lana Soelistianingsih saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Senin (7/9/2020).

Sementara itu, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Setya Utama mengatakan nantinya pelantikan akan diserahkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. "Penyerahan SK oleh Menkeu," tandasnya.

Adapun pengangkatan bos LPS tinggal menunggu Keputusan Presiden (Keppres) yang baru rencananya akan diterbitkan pada 20 September 2020 mendatang. Sebagai informasi, Purbaya Yudhi Sadewa saat ini masih menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1160 seconds (0.1#10.140)