Lawan Corona, Kemenperin Jaga Produktivitas Industri APD

Jum'at, 27 Maret 2020 - 05:45 WIB
Lawan Corona, Kemenperin Jaga Produktivitas Industri APD
Lawan Corona, Kemenperin Jaga Produktivitas Industri APD
A A A
JAKARTA - Seiring meningkatnya kebutuhan atas alat pelindung diri (APD) bagi petugas medis, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu produktivitas industri penghasil alat tersebut.

Seperti diketahui, alat seperti pakaian, caps, towel, masker, sarung tangan, pelindung kaki, pelindung tangan, dan kacamata pelindung wajah sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis dalam menangani pasien yang terinfeksi virus corona (Covid-19).

"Kemenperin masih terus memantau produktivitas industri sarung tangan karet dan industri penghasil masker. Sementara itu, industri penghasil cairan pembersih tangan (hand sanitizer) pun dipacu produksinya agar bisa memenuhi kebutuhan domestik yang sedang meningkat," kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita melalui siaran pers, Kamis (26/3/2020).

Selain itu, sektor-sektor penopangnya turut digenjot produktivitasnya, seperti industri deterjen dan produsen etanol. “Permintaan produk hand sanitizer saat ini naik karena tingginya kebutuhan di masyarakat. Termasuk juga untuk kebutuhan bahan bakunya, yaitu etanol atau alkohol,” papar Agus.

Namun, Agus menghimbau, bari para pelaku industri yang sedang bekerja untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

“Kita terus dorong industri dalam negeri untuk dapat berperan dalam penanggulangan Covid-19. Mari sama-sama memeranginya dengan menjalankan tugas kita masing-masing,” pungkasnya.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7479 seconds (0.1#10.140)