Siapa Berani, Kemenhub Sudah Buka Penerbangan ke Wuhan dan China

Selasa, 08 September 2020 - 16:25 WIB
loading...
Siapa Berani, Kemenhub Sudah Buka Penerbangan ke Wuhan dan China
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan penerbangan ke China maupun ke Wuhan sudah mulai dibuka oleh Indonesia. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan penerbangan ke China maupun ke Wuhan sudah mulai dibuka oleh Indonesia. Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu maskapai mengajukan rute penerbangan ke Wuhan.

“Penerbangan dari dan ke China sudah dibuka termasuk ke Wuhan. Memang sudah dibuka, namun yang ke Wuhan masih belum ada maskapai yang mengajukan," kata Adita saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Selasa (8/9/2020).

(Baca Juga: Gairah Sektor Penerbangan Mulai Muncul, Penumpang Pesawat Menuju 2 Juta Orang )

Kata dia, pemerintah masih menunggu dari pihak maskapai yang ingin mengajukan penerbangan ke Wuhan maupun China dari Indonesia, begitupun sebaliknya. "Kalau penerbangan sudah dibuka, tapi belum ada maskapai yang meminta izin rute dari dan ke Wuhan," katanya.

Dilansir China Express, Departemen Penerbangan Sipil Kota Wuhan mengklaim sejumlah maskapai sudah mengajukan permohonan untuk terbang langsung menuju Bandara Internasional Tianhe di Wuhan, Provinsi Hubei. Di antaranya, Jakarta, Seoul, Bangkok, Kuala Lumpur, Manila, Hanoi, Sihanouk, Tokyo, dan Singapura.

Beroperasinya kembali penerbangan tersebut atas persetujuan Badan Penerbangan Sipil China (CAAC). (Baca Juga: Penerbangan Makin Menggeliat, Lalu Lintas Angkutan Udara Naik 17% )
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)