Simak, Jurus Bos OJK Agar Pasar Modal Syariah Diminati Investor

Kamis, 10 September 2020 - 23:58 WIB
loading...
Simak, Jurus Bos OJK Agar Pasar Modal Syariah Diminati Investor
Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso. Foto/SINDONews
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berupaya agar pasar modal syariah samakin menarik bagi investor. Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengatakan terdapat lima cara dalam mengembangkan pasar modal syariah agar terus meningkat sesuai roadmap pasar modal syariah untuk tahun 2020-2024.

"Berbagai bentuk inisiatif dan inovasi untuk pasar modal syariah yang dikembangkan karena memiliki peran penting untuk Indonesia baik pelaku pasar maupun investor ," kata Wimboh dalam paparannya, di Jakarta, Kamis (10/9/2020).



Menurut dia, kelima strategi itu, antara lain pengembangan produk dan layanan pasar modal syariah, penguatan infrastruktur dalam rangka pengembangan pasar modal syariah, peningkatan literasi seperti inklusi dan edukasi pasar modal syariah terhadap masyarakat, penguatan sinergi dengan para pemangku kepentingan dan pengawasan prinsip syariah.

Selanjutnya, adanya pedoman bagi OJK dalam mengembangkan pasar modal syariah di mana pedoman tersebut disusun secara kompherensif serta faktor yang bisa memengaruhi perkembangan pasar modal syariah dalam jangka waktu lima tahun mendatang. "Jadi pemetaan rancangan pengembangan pasar modal syariah bisa dilakukan lima tahun kedepan," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)