Gaes, Pengin Punya Rumah? Ikutin Deh Program yang Satu Ini

Senin, 14 September 2020 - 17:38 WIB
loading...
Gaes, Pengin Punya Rumah? Ikutin Deh Program yang Satu Ini
(Ki-ka): Sianna Sutinah Rustanto, Suryanti Agustinar, dan Mariani Santoso. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Guna menggenjot penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) , PT Bank Tabungan Negara (BTN) terus melakukan sinergi dengan berbagai pihak. Kali ini BTN menggandeng pengembang PT Purinusa Jayakusuma dengan merilis program bersama 'Libur Bayar Angsuran KPR 6 Bulan'.

Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan kerja sama (PKS), di Plaza KPR, Menara Bank BTN, Harmoni, Jakarta Pusat, Senin (14/9/2020). Hadir dalam acara tersebut, Suryanti Agustinar (Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division Bank BTN), Mariani Santoso (Komisaris Utama PT Purinusa Jayakusuma), dan Sianna Sutinah Rustanto (Direktur Utama PT Purinusa Jayakusuma). ( Baca juga:PSBB Jakarta Jilid II Bikin Kaget, Kadin: Kami Tidak Bisa Dadakan Diberhentikan )

Menurut Suryanti Agustinar, program 'Libur Bayar Angsuran KPR 6 Bulan' menawarkan sejumlah benefit menarik bagi masyarakat. Antara lain, down payment (DP/uang muka) hanya 5% serta bebas biaya provisi, administrasi, dan appraisal. Juga ada diskon asuransi jiwa sebesar 10%, khususnya bagi masyarakat yang membeli unit rumah pada proyek Purinusa di daerah Binong, Karawaci, Tangerang, Banten.

“Kerja sama seperti ini terus kami lakukan sebagai salah satu upaya dalam mendongkrak penyaluran kredit di tengah kelesuan pasar akibat pandemi. Jadi, kontribusi perseroan mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bisa lebih optimal. Target realisasi kredit dari program 'Libur Bayar Angsuran KPR 6 Bulan' sebesar Rp100 Miliar sampai dengan akhir tahun 2020” ungkap Suryanti, usai launching program bersama.

Suryanti melanjutkan, kerja sama ini terjalin karena sejumlah pertimbangan. Pertama, pengembangan Purinusa Karawaci mengedepankan konsep klaster dengan satu pintu masuk dan keluar sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para penghuninya. Area taman hijau dan rumah ibadah yang dihimpit oleh dua danau kecil, juga membuat suasana di sekitar klaster terasa semakin asri dan segar.

Keunggulan lain adalah lokasi klaster yang berdekatan dengan kawasan residensial elite dengan deretan sarana pendidikan berkualitas terbaik, mulai dari SD hingga Sekolah Tinggi Teologi International Harvest dan Universitas Pramita. Sementara untuk kebutuhan belanja dan lifestyle, di sana terdapat Supermall Karawaci dengan tenant-tenant branded-nya.

Menurut Suryanti, kondisi perumahaan seperti itu sesuai dengan target market dari program 'Libur Bayar Angsuran KPR 6 Bulan', yaitu kaum milenial. Bank BTN ingin menyadarkan tentang pentingnya berinvestasi sejak dini sesuai dengan slogan corporate Bank BTN, yaitu “Hidup Ga Cuma Tentang Hari Ini (HGCTHI) dan juga sebagai Juaranyaaa KPR”. ( Baca juga:Melatih Tanggung Jawab Anak dengan Sikap Profesional )

Sementara itu, Direktur Utama PT Purinusa Jayakusuma Sianna Sutinah Rustanto meyakini bahwa program kerja sama 'Libur Bayar Anguran KPR 6 Bulan' akan membantu masyarakat, terutama generasi milenial dalam mewujudkan kepemilikan hunian yang diidam-idamkan selama ini.

“Kami memahami salah satu kesulitan yang dialami generasi milenial adalah keterbatasan dana untuk DP rumah. Karena itu, Purinusa bersama Bank BTN menawarkan solusi uang muka yang ringan dan libur bayar angusuran. Melalui program ini diharapkan mereka bisa segera punya rumah,” ujar Sianna.

PT Purinusa Jayakusuma sendiri adalah perusahaan pengembang yang banyak membangun properti di daerah Karawaci dan sekitarnya. Selain Purinusa Karawaci, beberapa perumahan lain yang mereka garap adalah Binong 1 Residence, Aryana Karawaci, dan Grand View Karawaci.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)