Banyak Juga, 23 Juta Orang Berebut Daftar Kartu PraKerja

Selasa, 15 September 2020 - 20:03 WIB
loading...
Banyak Juga, 23 Juta Orang Berebut Daftar Kartu PraKerja
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 23.171.233 orang Indonesia terdaftar sebagai pendaftar program Kartu PraKerja . Namun, tak semuanya lolos dari tahapan verifikasi.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan, ada beberapa tahapan verifikasi yang harus dilewati pendaftar Kartu PraKerja tersebut. Di antaranya tahapan email, nomor induk , dan nomor telepon.

"Kemudian verifikasi ketiga, nomor telepon. Cara verifikasinnya adalah dengan mengirim SMS OTP ke tiap pendaftar ini, dan yang lolos hampir 12 juta," kata Denni dalam konferensi pers secara daring, Selasa (15/9/ 2020). ( Baca juga:Kamar Hotel Jadi Ruang Rawat Pasien Covid, Belum Jelas Kapan Waktunya )

Dia meminta para peserta melakukan upgrade ulang dan memastikan semua data kepesertaan mereka mulai dari nomor rekening, e-wallet, nomor telepon, hingga nomor kepesertaan kartu PraKerja lengkap dan sesuai.

"Jadi yang diperlukan melakukan upgrade rekening bank maupun e- wallet teman-teman, kemudian ketika upgrade bisa saja gagal karena teleponnya ganti, rekening ganti, kemudian NIK beda dengan NIK yang ada di pendaftaran kartu PraKerja," ujarnya. ( Baca juga:Iran Peringatkan AS untuk Tidak Membuat 'Kesalahan Strategis ')

Dia menambahkan, dari total sekira 12 juta pendaftar itu yang sudah masuk sebagai penerima Kartu PraKerja pada gelombang ketujuh ada 3.880.918 orang. Mereka ditetapkan di dalam Surat Keputusan (SK).

"Total penerima Kartu PraKerja sebelum tahap kedelapan itu adalah 3.880.918 yang sudah di SK kami," ujarnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)