Serapan Subsidi Bunga UMKM Rendah, Pemerintah Bakal Luncurkan Program Baru

loading...
Serapan Subsidi Bunga UMKM Rendah, Pemerintah Bakal Luncurkan Program Baru
Ilustrasi UMKM. Foto/Dok SINDOphoto/Muchtamir Zaide
A+ A-
JAKARTA - Satgas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional yang juga Wakil Menteri (Wamen) BUMN Budi Gunadi Sadikin mengatakan realisasi anggaran subsidi bunga bagi UMKM masih jauh dari harapan. Dari pagu anggaran Rp35,3 triliun, baru terserap Rp2,7 triliun.

“Ini memang masih agak jauh tapi kita juga sudah menyadari,” katanya saat konferensi pers di Kantor Presiden, Rabu (16/9/2020). (Baca juga: UMKM yang Diberi Stimulus Harus Dibebaskan dari Persyaratan Njlimet)

Dia mengatakan bahwa akan ada program baru untuk memanfaatkan sisa anggaran yang belum terserap tersebut. Budi menyebut bahwa program baru tersebut telah disiapkan pemerintah.

“Kemungkinan besar nanti akan kita pakai sisanya untuk program-program yang lainnya, akan kita alokasikan yang lainnya. Dan Programnya sudah dibikin," sebut dia. (Baca juga: Satgas PEN Kejar Realisasi Anggaran Rp100 Triliun, Dua Program Ini Dikebut)



“Sebentar lagi akan kita umumkan program-program baru apa yang bisa memanfaatkan atau menggunakan alokasi dari gap yang ada di program subsidi bunga UMKM ini,” pungkasnya.
(ind)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top