Kinerja Bank Sulselbar Semakin Moncer

Rabu, 16 September 2020 - 21:07 WIB
loading...
A A A
Dari pencapaian tersebut tentunya kata Dirut semakin membuat optimistis menjadi bank pembangunan daerah (BPD) regional champion.

Optimistis tersebut disampaikan Irmayanti Sultan, saat memberikan sambutan pada peresmian gallery anjungan tunai mandiri (ATM) center Bank Sulselbar di Jalan Ratulangi, Makassar, beberapa waktu lalu.



Hal itu kata dia, ditopang dengan hadirnya sejumlah inovasi-inovasi digital layanan perbankan yang dihadirkan sudah modern dan canggih.

Salah satunya dihadirkannya gallery ATM center yang memberikan banyak pilihan bagi nasabah. Tidak saja melakukan penarikan tunai dan transaksi keuangan lainnya, tapi juga sudah bisa melakukan setoran tunai.

“Gallery ATM center yang dihadirkan ini memiliki fasilitas empat ATM, dan salah satunya bisa melakukan transaksi setoran tunai. Di mana satu ATM diisi rata-rata sebesar Rp800 juta, sedangkan untuk setoran tunainya dengan pecahan Rp100.000. Sementara, investasi menghadirkan gallery ini sebesar Rp400 juta,” ujarnya.

Dia menuturkan, keinginan besar menjadikan Bank Sulselbar menjadi pilihan utama dalam bertransaksi terus dilakukan, seperti pada layanan digital 4.0 di mana nasabah sudah bisa bertransaksi memanfaatkan fitur-fitur layanan di smartphone.

Layanan yang dimaksudkan, seperti pembayaran kebutuhan sehari-hari listrik, air dan telepon tapi juga khusus bagi ASN ke depan sudah bisa ajukan kredit melalui mobile app Bank Sulselbar.

“Fitur-fitur kita sudah semakin canggih, tidak saja di mobile banking tapi juga di layanan ATM menggandeng jaringan ATM prima dan ATM bersama, sehingga nasabah tidak dikenakan biaya atau free of charge. Ke depanpun, seluruh pemegang ATM Bank Sulselbar sudah bisa bertransaksi di luar negeri,” tuturnya.

Saat inipun, dari pemeringkatan perbankan kategori BPD posisi Bank Sulselbar di enam besar. Tahun depan, ditargetkan dari 27 BPD bisa menembus tiga besar bank dengan service excellentnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)