Apresiasi Pemenang Lomba Rayakan Kemerdekaan, Wishnutama Ajak Tetap Kreatif dan Inovatif di Tengah Pandemi

Rabu, 16 September 2020 - 19:29 WIB
loading...
A A A
Dari proses kurasi tersebut, didapat 102 karya video dengan berdasarkan kelengkapan data pendukung, administrasi, dan juga pemenuhan kriteria penilaian.

Yaitu unsur cinta Indonesia, menerapkan protokol kesehatan, semangat gotong royong dan kebersamaan, ide dan kreativitas, serta estetika dan nilai seni. (Baca juga: 23 Restoran di Jakarta Langgar Protokol Kesehatan Covid-19 )

Ketua Dewan Juri Lomba Rayakan Kemerdekaan, Irjen Pol Adi Deriyan Jayamarta, mengatakan, proses kurasi terhadap 102 karya video tersebut dilakukan pada 1 dan 2 September 2020 dan menghasilkan 20 finalis karya video serta enam karya video yang direkomendasikan kepada Dewan Juri Kehormatan untuk dinilai dan ditetapkan urutan pemenang.

Dewan juri Kehormatan yakni Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Mendagri Tito Karnavian, Mensesneg Pratikno dan Menparekraf Wishnutama Kusubandio. "Semuanya memberikan nilai atas enam video yang terbaik, akhirnya diputuskan pemenang seperti yang disampaikan," kata Adi Deriyan.

Dia pun berharap lomba ini dapat terus membakar semangat dan optimisme masyarakat. "Harapan besarnya, yang utama adalah kita bangga dengan negara ini, kita punya kebanggaan menjadi warga di negara ini, warga negara Indonesia," ucapnya.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)