Advotics Manfaakan Pangsa Pasar Digitalisasi UKM yang Besar

Sabtu, 19 September 2020 - 23:30 WIB
loading...
Advotics Manfaakan Pangsa Pasar Digitalisasi UKM yang Besar
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Advotics fokus membantu para pelaku bisnis rantai pasok (supply chain) barang dalam mengambil keputusan berdasarkan data. Apalagi pangsa pasar Indonesia dalam digitalisasi usaha kecil dan menengah (UKM) sangat besar.

Head of Growth Advotics Venny Septiani mengatakan, pihak akan terus membantu digitalisasi UKM. Apalagi, segmen UKM ini sangat luas dan jumlahnya sangat banyak. ( Baca juga:Indeksnya Naik, Belanja Pemerintah untuk Pengembangan Manusia Tak Sia-Sia )

“Mungkin banyak di luar sana pelaku UKM yang ingin mendigitalisasi bisnis mereka tapi bingung mulai dari mana. Jadi Advotics mencoba memfasilitasinya, terutama Indonesia punya pangsa pasar yang besar,” kata Venny di Jakarta, Sabtu (19/9/2020).

Kata dia, tantangan untuk digitilisasi pada UKM dan perusahaan besar itu berbeda. Tantangan untuk perusahaan besar lebih kompleks, perlu melibatkan banyak stakeholder.

"Mungkin di market ada pemain yang build software dan IT solutions sesuai request klien. Namun, biasanya biayanya lebih mahal dan butuh development time," katanya.

Dia menambahkan, adanya pandemi juga merupakan momen yang tepat bagi bisnis untuk memperkuat transformasi digital mereka. Banyak proses digital yang sebelumnya menjadi kemewahan sekarang menjadi kebutuhan.

“Dengan digitalisasi, mereka bisa lebih cepat forecast kebutuhan pasar dan menyiapkan supply chain yang lebih baik," tandasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)