Yuk, Ikutan Kartu Prakerja! 5 Juta Orang Sudah Daftar Lagi Nih..

Minggu, 20 September 2020 - 16:55 WIB
loading...
Yuk, Ikutan Kartu Prakerja! 5 Juta Orang Sudah Daftar Lagi Nih..
Lima juta orang mulai daftar kartu prakerja gelombang 9. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Manajemen Pelaksana atau PMO Kartu Prakerja mencatat sebanyak lebih 5 juta orang yang sudah mendaftarkan program Kartu Prakerja gelombang 9. Data itu, tercatat pada Minggu, 20 September 2020.

"Per hari ini sudah lebih dari 5 juta orang yang mendaftar," ujar oleh Head of Communications PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu, di Jakarta, Minggu (20/9/2020).

Pihak PMO sendiri juga memperkirakan jumlah itu akan terus bertambah hingga penutupan gelombang 9. Meski begitu, Louisa tidak menyebut kapan gelombang 9 program ini akan ditutup. "Nanti kami informasikan," kata dia. Baca Juga:

Sementara itu, dari seluruh pendaftar hanya akan ada 800.000 orang yang dipilih mengikuti berbagai rangkaian kegiatan atau pelatihan yang sudah disediakan pihak pelaksana melalui platform digital.Sebelumnya, kartu prakerja gelombang 9 dibuka Kamis lalu, tepatnya pada pukul 12.00 WIB. Untuk bergabung mendapatkan kartu prakerja ini, para calon pendaftar dapat mengunjungi situs resmi Prakerja.go.id. Nah, untuk selanjutnya dapat melakukan login untuk bergabung.

"Bagi Rekanaker yang akunnya sudah diverifikasi, jangan lupa untuk login dan klik 'Gabung' ke Gelombang 9 agar dapat masuk ke tahap seleksi," dikutip akun Instagram @Kemnaker baru-baru ini.Sebelum mendaftar, ada beberapa hal yang perlu diketahui. Para pendaftar harus memastikan bahwa seorang Warga Negara Indonesia, berusia di atas 18 tahun, dan tidak sedang sekolah atau kuliah.



Setelah itu, bersiap-siaplah untuk mendaftar kartu prakerja. Berikut cara mendaftar Program Kartu Prakerja gelombang 9:

1. Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer kamu
2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun
4. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online
5. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka
6. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)