Intip DPN MAPPI Terpilih Periode 2020-2024

loading...
Intip DPN MAPPI Terpilih Periode 2020-2024
Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) telah menyelesaikan Musyawarah Nasional ke XII pada hari Sabtu, 19 September 2020 berpusat di Hostel Aston Sentul Lake. Foto/Dok
A+ A-
SENTUL - Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) telah menyelesaikan Musyawarah Nasional ke XII pada hari Sabtu, 19 September 2020 berpusat di Hostel Aston Sentul Lake. Munas yang bertemakan “Penilai Profesional Yang Bermaslahat bagi Negeri” ini diselenggarakan secara virtual selama empat hari dengan lokasi pemilihan sebanyak 26 yang tersebar di seluruh Indonesia.

(Baca Juga: Erick Minta Tolong ke 7 Lembaga Independen untuk Menjaring Talenta Direksi BUMN)

Model penyelenggaraan ini yang menjadikan Munas MAPPI XII sebagai salah satu munas asosiasi profesi pertama yang dilaksanakan secara virtual sehingga bisa dijadikan sebagai prototype pada penyelenggaraan munas selanjutnya. Munas MAPPI XII sebagai ajang pengambilan keputusan tertinggi mencatatkan beberapa keputusan, salah satunya adalah memilih dan menetapkan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) dimana Paket Amin Muttaqin Guntur (AMG) terpilih sebagai pemenang dengan mayoritas suara sebesar 55,98% mengungguli 2 kandidat lainnya.

Dalam pembagian tugasnya, Muhammad Amin akan bertugas sebagai Ketua Umum, Muhammad Adil Muttaqin sebagai Ketua 1 dan Guntur Pramudyanto sebagai Ketua 2. Selain itu, Munas juga telah menetapkan 9 Dewan Penilai dan 3 Dewan Pengawas Keuangan. Selain melakukan dan menetapkan Dewan Pimpinan Nasional, Dewan Penilai, dan Dewan Pengawas Keuangan, Munas juga memberikan amanah kepada masing-masing perangkat organisasi tersebut untuk menjalankan rekomendasi dari anggota MAPPI.



Beberapa rekomendasi tersebut antara lain adalah memberikan mandat secara penuh kepada DPN terpilih untuk menggunakan seluruh sumber daya yang dimiliki demi lahirnya Undang-Undang Penilai dalam waktu sesingkat-singkatnya.

Termasuk melakukan penataan ulang program Pendidikan agar mampu mewujudkan penilai yang kompeten dan profesional yang berwawasan internasional. Adapun rekomendasi Munas tersebut telah selaras dan sesuai dengan Program Kerja strategis yang ingin diwujudkan oleh AMG.

Menurut Muhammad Amin sebagai Ketua Umum DPN MAPPI 2020-2024, terdapat empat isu utama yang penting untuk diurai dan dituntaskan, antara lain yaitu pertama, Keprofesian dan Pendidikan. Lalu kedua, Keorganisasian serta ketiga Standar dan Peraturan. Hingga keempat adalah Sinergi dan Eksistensi.



Terkait dengan keprofesian dan Pendidikan, beberapa hal perlu dibenahi antara lain adalah volume Pendidikan dan waktu belajar yang terbatas serta rendahnya output research and development. Untuk menjawab hal tersebut MAPPI harus melakukan penyempurnaan sistem Pendidikan mulai dari penyempurnaan kurikulum, materi ajar, dan kompetensi pengajar.
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top