Peluang Nih, Mowilex Cari Kandidat Management Trainee

Selasa, 22 September 2020 - 15:33 WIB
loading...
Peluang Nih, Mowilex Cari Kandidat Management Trainee
Program management trainee Mowilex bertujuan untuk merekrut, melatih, dan mengembangkan lulusan-lulusan baru untuk mengisi berbagai peran kepemimpinan dan manajemen di perusahaan tersebut. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Mowilex Indonesia (Mowilex), meluncurkan inisiatif sumber daya manusia (SDM) terbaru mereka, yang bertujuan untuk merekrut lulusan-lulusan yang berambisi berjalan dengan pertumbuhan pada jalur karirnya. Perusahaan menamai program pelatihan manajemen (management trainee) ini Mowilex Future Leaders Program (FLP) yang bertujuan untuk merekrut, melatih, dan mengembangkan lulusan-lulusan baru untuk mengisi berbagai peran kepemimpinan dan manajemen di perusahaan tersebut.

(Baca Juga: Syarat Industri Maju, Menperin: SDM Harus Mumpuni)

"Kami mengerti bahwa untuk menjadi perusahaan yang lebih baik kami harus mendapatkan karyawan yang paling cemerlang, yang paling berkomitmen, dan yang paling ambisius yang ada," ungkap Head of Human Capital PT Mowilex, Syahrudin Rasjid dalam siaran pers, Selasa (22/9/2020).

Meski perusahaan selalu mencari talenta yang berpengalaman, imbuh dia, pihaknya juga sangat tertarik untuk mengembangkan jalur karir manajemen untuk lulusan baru dan profesional muda yang telah menunjukkan prestasi akademis dan profesional dan yang ingin menemukan jalur karir mereka bersama perusahaan.

Dia menjelaskan, Mowilex FLP adalah program satu tahun yang dimulai pada bulan Agustus 2020 yang di dalamnya terdapat pelatihan selama kerja (on-the-job) serta pelatihan profesional dari eksternal perusahaan.

Program ini akan melingkup seluruh operasional inti dari perusahaan, yaitu termasuk Finance, Research and Development, Marketing, Production, Sales, dan Human Resources. Setelah menyelesaikan program pelatihan, para trainee akan ditempatkan di berbagai divisi dan cabang sesuai dengan minat mereka dan keperluan perusahaan.

(Baca Juga: Kemudahan Investasi Akan Genjot Serapan Tenaga Kerja)

"Kami ingin menarik dan melatih anak-anak muda Indonesia yang paling ambisius untuk bekerja di perusahaan kami. Dalam industri kami, kami sebelumnya telah meraih posisi pemimpin dalam berbagai bidang, dan kami ingin menjadi pemimpin dalam hal rekrutmen para calon pemimpin masa depan," tambah CEO PT Mowilex Niko Safavi.

Dia menambahkan, pintu Mowilex terbuka untuk para engineer, mereka yang berjiwa seni, ahli kimia, lulusan bidang bisnis dan ekonomi, serta dari bidang lainnya. "Hal yang kami cari di latar belakang para calon management trainee adalah mereka memiliki kemampuan dan keinginan untuk belajar, memiliki percaya diri, dan memiliki ambisi," tambahnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)