Garuda Kaji Tiket Gratis untuk Dorong Masyarakat Pelesir Usai Pandemi

Selasa, 05 Mei 2020 - 06:57 WIB
loading...
Garuda Kaji Tiket Gratis untuk Dorong Masyarakat Pelesir Usai Pandemi
Garuda Indonesia telah menyiapkan sejumlah langkah dalam menggairahkan industri penerbangan usai pandemi Covid-19. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) telah menyiapkan sejumlah langkah dalam menggairahkan industri penerbangan. Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra mengatakan, pihaknya menginisiasi untuk diadakannya kursi gratis dalam setiap penerbangan Garuda Indonesia setelah pandemi corona (Covid-19) berakhir.

Hal itu disampaikan Irfan saat berbincang dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio. "Kalau ini sudah berakhir apa yang mau kita lakukan hari pertama? Apa yang kita tawarkan ke warga negara Indonesia untuk traveling? Saya bilang sama beliau (Menparekraf) saya mau kok kasih gratis 25 tempat duduk setiap terbang pesawat Garuda di bulan pertama supaya orang pingin berpergian," ujar Irfan dalam video conference, di Jakarta, Senin (4/5/2020).

Meskipun belum sampai ke persiapan yang lebih serius untuk pemberian insentif tersebut, Irfan menyebut pentingnya untuk membangkitkan kembali gairah masyarakat akan berpergian setelah pandemi berakhir.

"Karena ini penting buat kami juga penting buat warga Indonesia untuk keluar dari rumah, pergi ke tempat-tempat wisata yang selama ini berhenti seperti Bali, Lombok, Labuan Bajo, dan lainnya," kata dia.

Mantan direktur utama PT INTI (Persero) ini menuturkan, pihaknya harus berpartisipasi aktif di hari pertama setelah pandemi berlalu, salah satunya dengan pemberian insentif-insentif kepada para penumpang.

"Kita lagi berpikir gitu, kalau banyak yang tertarik kita pikirkan. Kalau sudah dikasih tapi tidak ada yang isi kan percuma.
Kita lihat lah, tapi kita pasti kasih insentif supaya rasa khawatir berpergiannya hilang dan kesenangan berpergian muncul lagi," pungkasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)