Gojek Geliatkan UMKM Makassar Melalui Kantin Swadaya

Rabu, 23 September 2020 - 20:44 WIB
loading...
A A A
"Dengan paket makanan terjangkau berkualitas tersebut, kami berharap dapat menekan biaya operasional mitra sehingga pendapatan yang diterima mitra bisa lebih besar," katanya.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek for East Indonesia Mulawarman mengatakan, kantin Swadaya ini merupakan inisiatif Gojek Makassar yang menjadi bagian dari program Gojek Swadaya.

"Gojek Swadaya adalah program pemberian akses manfaat tambahan khusus untuk mitra driver diantaranya terkait kebutuhan pokok sehari-hari, kebutuhan operasional, pengelolaan keuangan, proteksi, tabungan berjangka dan masih banyak lainnya," kata Mula, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan tiga pilar utama Gojek Swadaya adalah ringankan yang berisi program-program yang dapat meringankan pengeluaran dan biaya operasional sehari-hari mitra driver, pilar lindungi yakni program yang dapat memberikan proteksi diri dan finansial para mitra, dan serta pilar rencanakan berisi program perencanaan keuangan jangka panjang bagi mitra dan keluarga.

Sejak diluncurkan pada 2016 lalu, Gojek Swadaya telah memberikan dampak positif bagi para mitra driver. Program tersebut mendapatkan antusiasme yang cukup tinggi dari mitra driver Gojek di Makassar. Terbukti hingga September 2020, sudah lebih dari ribuan mitra driver Makassar yang memanfaatkan program Gojek Swadaya.



Inisiatif lain yang juga telah dilakukan Gojek Makassar adalah dengan fokus pada tiga akses utama, yakni Food : voucher sembako Alfamart bagi Mitra Gojek Makassar; Operations : bantuan Komunikasi dan Internet, perawatan kendaraan dan spare parts; Life: bantuan proteksi diri dan financial mitra.

Menurut Mula, Gojek memahami bahwa mitra memegang peranan penting dalam memberikan pelayanan terbaik. Gojek pun berterima kasih atas dedikasi yang diberikan para mitra dalam memberikan pelayanan terbaik.

"Untuk itu, kami terus berinovasi dalam memudahkan mitra bekerja dan meningkatkan kesejahteraannya lewat program Gojek Swadaya termasuk di Makassar. Kami bersyukur di Makassar sudah banyak mitra kami yang ikut serta program Gojek Swadaya dan merasakan manfaatnya," pungkasnya.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)