Siap-Siap, Besok Koleksi Saham-Saham di Bawah Ini

Rabu, 23 September 2020 - 22:43 WIB
loading...
Siap-Siap, Besok Koleksi Saham-Saham di Bawah Ini
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) turun lagi pada perdagangan Rabu (23/9). IHSG melemah 16,14 poin atau 0,33% ke 4.917,95 pada penutupan perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) .

Menurut Branch Manager Jasa Utama Capital Sekuritas Batam, Chris Apriliony, indeks harga saham gabungan (IHSG) di bulan September akan mengalami penurunan yang cukup dalam. Untuk perdagangan besok, IHSG akan kembali mengalami penguatan terbatas. ( Baca juga:Perluas KUR Bagi UMKM, Pemerintah Gandeng Platform Digital )

"IHSG masih akan mengetes ke resistance di area 5.000 nanti, " katanya dalam acara 2nd Session Closing IDX Channel, Rabu (23/9/2020).

Menurutnya, pada perdagangan besok IHSG akan ditopang oleh saham-saham sektor perbankan. Alasannya, pergerakan sektor perbankan hari ini mengalami rebound dari harga pembukaan hingga penutupan.

"Jadi besok sektor perbankan akan kembali mendorong IHSG mengetes resistance ke area 5.000," jelasnya. ( Baca juga:Zulkifli Hasan Tunjuk Pasha Ungu Jadi Ketua DPP PAN )

Selain sektor perbankan, rekomendasi saham untuk perdagangan besok, di antaranya PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST), PT Puradelta Lestari tbk (DMAS), Perusahaan Perkebunan London Sumatra Indonesia(LSIP), dan Matahari Department Store (LPPF).

"Karena IHSG cenderung melemah pada bulan ini maka saham-saham second liner memiliki kinerja yang sangat baik untuk dikoleksi kembali," tandasanya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)