IHSG Menghijau, Saham Perbankan Big Cap Ikut-Ikutan

Jum'at, 25 September 2020 - 16:53 WIB
loading...
IHSG Menghijau, Saham Perbankan Big Cap Ikut-Ikutan
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Harga saham-saham perbankan big cap turut meningkat di tengah penguatan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan hari ini. Beberapa saham perbankan big cap tersebut di antaranya BBTN, BBNI, BRIS, BMRI, dan BBKP.

Melihat hal tersebut, Technical Analyst Profindo Sekuritas, Dimas WP Pratama, mengatakan, kenaikan saham-saham perbankan big cap adalah hal yang wajar karena perbankan merupakan salah satu sektor pemberat yang bisa membawa indeks ke zona positif. ( Baca juga:Presiden Jokowi Resmikan Tol Pekanbaru-Dumai Garapan Hutama Karya secara Virtual )

Tidak hanya itu, harga saham-saham perbankan big cap ini juga sebelumnya telah mengalami penurunan signifikan seiring penurunan IHSG.

"Jadi, apabila indeks reli ke 5.100 ke atas memang perbankan yang harus digeret. Kita lihat perbankan blue chip pun posisinya sudah di bottom, jadi wajar hari ini rebound cukup tinggi dan mendorong indeks ke zona positif," ujar Dimas dalam acara 2nd Session Closing IDX Channel, Jumat (25/9/2020).

Dimas menambahkan, secara teknikal, IHSG seharusnya mengalami penguatan saat menyentuh level 4.850 dan berpeluang rebound ke 5.000 atau 4.980. Menurutnya, penurunan IHSG kemarin sedikit agak dipaksakaan karena bursa regional juga turut negatif. ( Baca juga:Rekor Baru Lagi, Sehari 4.823 Orang Positif Corona )

"Dan hari ini terbukti indeks melakukan perlawanan yang cukup tinggi dan kemungkinan minggu depan pun kita masih akan lanjut kembali positif sehingga untuk level 4.980 dulu yang perlu diwaspadai," ucapnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)