Industri Keuangan Masa Depan Tergantung Data dan Layanan Virtual

Sabtu, 26 September 2020 - 18:46 WIB
loading...
A A A
Apalagi dengan munculnya fintech dan digitalisasi di sektor asuransi jiwa justru mendukung perkembangan asuransi jiwa karena memudahkan dalam bertransaksi, edukasi dan sosialiasi.

“Jadi saat ini agen harus cepat beradaptasi. Setiap hari kita dipaksa untuk akrab dengan Zoom meeting. Bertemu secara virtual dengan nasabah karena permintaan nasabah untuk tatap muka secara langsung dengan agen sudah menurun. Teknologi akan semakin banyak membuat orang-orang semakin melek asuransi,” jelas Miliana.

Hingga Juli 2020, jumlah anggota MDRT Indonesia sebanyak 2.745 orang atau meningkat 12% dibandingkan dengan tahun 2019 yang berjumlah 2.459 orang. Peringkat Indonesia tahun ini masuk dalam urutan ke 8 top member dari seluruh dunia.

Dia menambahkan, saat pandemi, masyarakat semakin sadar pentingnya asuransi. Karena saat krisis terjadi, asuransi menjadi solusi tepat untuk mengamankan diri dan keluarga mereka. Namun, ini juga menjadi tantangan bagi karena masyarakat akan mencari agen yang berkualitas dan mampu memberikan proteksi dan solusi keuangan bagi mereka.

“Itu menjadi tantangan kami untuk terus meningkatkan jumlah member MDRT dan kapasitasnya. Apalagi penjualan digital itu lebih efisien, tanpa biaya tinggi, pekerjan agen asuransi jadi lebih efisien dan murah,” papar Miliana.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3522 seconds (0.1#10.140)