Viral! Uang Rp75 Ribu Bisa Bernyanyi Indonesia Raya

Minggu, 27 September 2020 - 11:25 WIB
loading...
Viral! Uang Rp75 Ribu Bisa Bernyanyi Indonesia Raya
Beredar video di media sosial berdurasi 2 menit 4 detik yang menunjukkan bahwa uang baru pecahan RP75.000 itu bisa mengeluarkan lantunan lagu Indonesia Raya. Foto/SINDO Photo
A A A
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) dalam Peringatan Kemerdekaan 75 tahun Indonesia telah mengeluarkan uang rupiah khusus berbentuk uang kertas pecahan Rp75.000 . Tapi tahukan kamu, ternyata alat tukar itu mempunyai sebuah misteri tersendiri.

(Baca Juga: Butuh Dua Tahun untuk Mencetak Uang Khusus Kemerdekaan )

Beredar video di media sosial berdurasi 2 menit 4 detik yang menunjukkan bahwa uang baru pecahan RP75.000 itu bisa mengeluarkan lantunan lagu Indonesia Raya. Bahkan, uang itu pun juga bisa menampilkan sebuah video lengkap dengan paduan suara dan seorang dirigen.

Adapun cara untuk menayangkan fitur keunggulan dari uang itu dengan cara menyaksikannya melalui sebuah aplikasi bernama ivive. Caranya dengan membuka aplikasi tersebut, kemudian kamera ponsel diarahkan kepada uang kertas tersebut.

(Baca Juga: BI Buka Suara Soal Tudingan Cari Untung Jual Uang Khusus Rp75.000 )

Tak lama berselang, layar handphone pun akan langsung muncul sebuah barisan paduan suara yang menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dalam video tersebut terlihat lagu kebangsaan “Indonesia Raya” hasil gubahan komposer Erwin Gutawa dan dinyanyikan oleh musisi ternama Isyana Sarasvati.

Video lagu tersebut ternyata sudah diproduksi pada pertengahan tahun untuk persiapan konser virtual bertajuk “Satukan Energi untuk Indonesia Maju”. Bagi Anda yang penasaran silakan dicoba di masing-masing ponsel pintarnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)