Wow! Nabung Setahun di BP Tapera Dijamin Bisa Punya Rumah Layak

Senin, 28 September 2020 - 18:29 WIB
loading...
A A A
“Pemanfaat dana Tapera juga dilakukan melalui manajer investasi yang kredibel. Semua proses dana Tapera mulai dari pengerahan, pemupukan dan pemanfaataan akan dilakukan dengan transparan dan sangat hati-hati. Hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan dana peserta,” tegas Adi.

Perencana Keuangan Aidil Akbar menilai hadirnya BP Tapera membuat masyarakat tidak perlu lagi menabung dalam jangka waktu yang lama untuk membayar DP. Namun dengan menjadi peserta dalam waktu setahun sudah bisa dibantu untuk memiliki rumah.

"Saya sangat apresiasi ini karena memudahkan MBR memiliki rumah. Kalau saya perlu bertahun-tahun untuk nabung agar bisa memenuhi DP tetapi jadi peserta BP Tapera hanya setahun sudah bisa memiliki rumah," jelas Aidil. (Baca juga: Beli Rumah Baru Bakal Bebas Biaya KPR Jadi Angin Segar Sektor Properti )

Menurut dia, untuk investasi di sektor properti seseorang harus dipaksa. Dengan kondisi tersebut kehadiran BP Tapera dengan sifatnya yang wajib tentu selaras dengan prinsip investasi di sektor properti.

"Apalagi tabungan wajibnya atau iurannya hanya 3% sebulan. Kalau saya sendiri setiap bulan menyisihkan 10% untuk investasi properti dari gaji saya. Jadi ini sangat memudahkan masyarakat untuk menabung," katanya.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)