Siap Dilantik Erick Thohir, Ini Dia Calon Kuat Dirut Bank Mandiri

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 11:34 WIB
loading...
Siap Dilantik Erick Thohir, Ini Dia Calon Kuat Dirut Bank Mandiri
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah). Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir sudah meyiapkan calon siapa yang bakal menjadi Direktur Utama Bank Mandiri . Sebagai informasi, Royke Tumilaar telah menjadi Dirut PT Bank Negara Indonesia (BNI). Adapun Hery Gunardi sebagai pelaksana tugas (Plt) dirut hingga digelarnya agenda RUPS-LB Bank Mandiri yang rencanya bakal dilangsungkan Oktober 2020 ini.

Wakil Menteri BUMN Kartiko Wirjoatmodjo mengatakan telah mengantongi calon untuk direktur utama Bank Mandiri. Dua calon di antaranya dari internal. "Iya tiga (calon), dari dalam dua, dari luar satu, lagi disaring," kata Tiko di Jakarta, Jumat (2/10/2020).



Dia melanjutkan ketiga calon itu akan masih disaring hingga memiliki kemampuan dan kredibilats yang tepat dalam menjalankan Bank Mandiri. "Adalah, ada beberapa, lagi disaring, tunggu saja," jelasnya.



Sebagai informasi Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) Bank Mandiri sendiri digelar pada Rabu, 21 Oktober 2020. Saat ini, posisi direktur utama kosong karena Royke Tumilaar digeser menjadi direktur utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)