Punya Logo Baru, KAI Akan Tetap Relevan dengan Zaman

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 18:29 WIB
loading...
Punya Logo Baru, KAI Akan Tetap Relevan dengan Zaman
foto/dok. KAI
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah resmi mengubah logo perusahaannya pada HUT Ke-75, Senin (28/9) lalu untuk merepresentasikan visi dan budaya perusahaan yang telah bertransformasi.

“Hadirnya visi dan budaya perusahaan yang baru perlu diikuti dengan perubahan logo sebagai upaya transformasi yang berkelanjutan,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus di Jakarta, Jumat (2/10/2020). ( Baca juga:Kemudi Bisnis Logistik Terletak di Penanganan Covid-19 )

Joni menjelaskan, bahwa perubahan logo ini merupakan rangkaian dari transformasi perusahaan dari berbagai aspek yang sudah terjadi sebelumnya. Tidak hanya logo KAI, perubahan logo juga dilakukan pada anak usaha KAI.

Logo anak usaha KAI kini terdiri dari logo KAI dan nama anak perusahaan. Perubahan tersebut diharapkan akan semakin mengintegrasikan bisnis KAI Group dan memudahkan proses komunikasi dengan para stakeholder.

"Pembuatan logo tersebut sudah melalui proses pertimbangan yang matang dan mendalam dari berbagai aspek. Penerapan perubahan logo baru ini akan dilakukan secara bertahap pada berbagai media yang memungkinkan," tegas Joni.

Meski demikian, kehadirannya sudah dapat memberikan semangat dan energi baru bagi para insan KAI untuk terus menghadirkan pelayanan bagi masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya inovasi dalam upaya peningkatan layanan yang diberikan bagi pelanggan dalam rangkaian HUT ke-75 KAI.

Inovasi-inovasi tersebut di antaranya layanan Last Mile atau transportasi lanjutan untuk angkutan penumpang dan barang, Membership KAI Access, pembayaran tiket kereta api menggunakan QRIS, peluncuran kartu COMMUTERPAY, fasilitas Skybridge Stasiun Bandung, dan pencanangan Slasar Malioboro. ( Baca juga:Kasus Foto Wapres-Kakek Sugiono, Dasco Ragukan Pelakunya Seorang Ulama )

Logo baru ini akan memberikan spirit baru bagi KAI dan meremajakan KAI serta membawa angin segar sehingga KAI tetap relevan dengan zamannya. Hadirnya logo baru ini diharapkan akan menjadikan momentum bagi KAI untuk dapat bertahan pada masa pandemi dan terus berkembang di masa yang akan datang.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)