Biar Makin Nempel, Begini Cara Beli Saham BTS di Pasar Modal

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 05:00 WIB
loading...
Biar Makin Nempel, Begini Cara Beli Saham BTS di Pasar Modal
Big Hit Entertainment melantai di bursa saham dengan melakukan penawaran saham perdana. FOTO/Twitter @btsbighit
A A A
JAKARTA - Big Hit Entertainment segera melantai di bursa saham dengan penawaran saham perdana (initial publik offering/IPO) berhasil meraup dana sebesar 962,55 juta won dan membuat valuasi perusahaan menjadi di kisaran 4,8 triliun won atau sekitar Rp610,9 triliun. Nantinya, Big Hit Entertainment akan segera melantai di bursa saham Korea Oktober ini dengan tanggal yang belum ditentukan.

Sebagai informasi, Big Hit Entertainment merupakan perusahaan yang dinaungi oleh boy band BTS yang terdiri Rap Monster, Jin, Jimin, Suga, V, J-Hope dan Jungkook. Mengutip Koreaboo, kini ARMY (Sebutan Fans BTS) di seluruh Indonesia bisa loh miliki BTS dan lebih dekat dengan personilnya dengan membeli saham perusahannya. dan masyarakat pada umumnya bisa membeli saham di Big Hit Entertainment, agensi Korean Pop (Kpop) yang saat ini pertumbuhannya sangat baik.

Anda tidak perlu menjadi orang Korea untuk membeli saham di Big Hit Entertainment, dan tidak ada batasan usianya.Misalnya, anda dalah orang asing yang tinggal di Korea , sebagai pelajar atau dalam liburan kerja, Anda dapat memasukkan deposit praorder untuk saham Big Hit Entertainment pada tanggal 5 dan 6 Oktober. Prosesnya adalah sebagai berikut.

Caranya, Anda buka akun sekuritas pribadi (juga dikenal sebagai akun broker). Di sinilah aset saham Anda akan disimpan. Untuk membuka akun, Anda harus mengunjungi kantor broker lokal Anda secara langsung dengan ARC (kartu registrasi orang asing) dan buku bank Korea Anda.



Buka akun dengan penjamin emisi. Di sinilah Anda bisa membeli dan menjual saham. Empat penjamin emisi yang menawarkan saham preorder Big Hit Entertainment adalah Mirae Asset Daewoo, NH Investment & Securities, Korea Investment & Securities, dan Kiwoom Securities.

Lantas, bagaimana anda yang tidak tinggal di Korea saat ini?. Jangan sedih, tinggal membuka akun sekuritas pribadi (juga dikenal sebagai akun broker) terlebih dahulu. Di sinilah aset saham Anda akan disimpan. Tergantung di mana Anda tinggal, Anda harus mengunjungi kantor pialang lokal Anda atau mendaftar secara online.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)