Gaes, Mau Jadi Pebisnis Kuliner Sukses? Cermati Lima Tips Ini

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 07:55 WIB
loading...
A A A
-Dari sisi psikologi sendiri, perusahaan makanan biasanya memilih warna-warna cerah karena dianggap lebih menarik, lebih jelas, dan dapat mendorong pembelian impulsif. Warna kuning, merah, dan oranye cenderung dikaitkan dengan makanan yang memanjakan. Sementara hijau dan biru biasa digunakan untuk mengekspresikan kesehatan dan vitalitas.

-Foto produk: foto produk berfungsi untuk membangun kesan pertama pelanggan terhadap brand dan produk. Dengan foto produk yang baik bisa meningkatkan kepercayaan pembeli sekaligus menambah nilai jual.

4. Buat toko daring
Saat ini tersedia begitu banyak platform digital yang dapat dimanfaatkan untuk menjual dan memasarkan produkmu. Mulai dari media sosial, situs web, hingga e-commerce, dapat memilih media yang tepat sesuai target audiens. Segera daftarkan diri dan pastikan halaman toko dikelola dengan rapi dan estetis.

5. Pasarkan produk bisnis makananan daring
Kehadiran toko daring tidak semata-mata membuat bisnis laris dan mendapatkan banyak pembeli. Karena itu, harus mengembangkan kreativitas dan inovasi melalui strategi pemasaran daring. Hal ini bisa mencakup banyak hal, mulai dari konsistensi posting media sosial harian, penggunaan iklan media sosial, promosi berjangka, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa langkah membangun bisnis makanan daring yang perlu diketahui. Ingatlah bahwa bisnis yang besar selalu dimulai dari langkah-langkah kecil yang tidak mudah. Jadi, ketika hambatan datang, refleksikan impian dan mantapkan langkah untuk terus berproses.
(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)