RS Medistra Luncurkan Funsolation Bagi Pasien Covid-19

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 09:56 WIB
loading...
RS Medistra Luncurkan Funsolation Bagi Pasien Covid-19
Rumah Sakit Medistra meluncurkan program baru bertajuk Funsolation diperuntukkan bagi pasien Covid-19 dengan kondisi Orang Tanpa Gejala (OTG) atau Pasien dengan Gejala Minimal. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Rumah Sakit Medistra meluncurkan program baru bertajuk Funsolation. Program Funsolation ini diperuntukkan bagi pasien Covid-19 dengan kondisi Orang Tanpa Gejala (OTG) atau Pasien dengan Gejala Minimal dengan kondisi medis yang baik. Juga bagi pasien dengan kondisi medis yang baik dan sedang menunggu hasil PCR swab test menjadi negative sebagai syarat untuk pemulangan pasien.

Direktur RS Medistra Dini Handayani mengatakan, Funsolation adalah program Isolasi Mandiri berbayar dengan tema 'Fun Activity'. Di antaranya sun bathing, daily exercise, games ( pingpong, bilyard ), movie corner ( film, netflix, drama korea ), karaoke dan creative workshop.

"Dengan Fun Activity itu semua, masa isolasi menjadi penuh dengan aktivitas yg menyenangkan. Kita benar-benar dapat menikmati semua aktifitas sehari-hari kita seperti layaknya sebelumnya pandemic COVID-19 ini berlangsung. Tentu saja harapannya adalah kesembuhan yang lebih cepat dan mumpuni karena kegembiraan memperkuat imunitas tubuh," ujarnya melalui siaran pers.

(Baca Juga: Super Cepat, RS Medistra Buka Layanan Jemput Pasien dengan Heli Medistra )

Di dalam program ini, pasien akan mendapatkan fasilitas Ruang/kamar penginapan pribadi; (TV, WIFI, Netflix, telp & room service); Makan (3x/hari) dan Snack (2x/hari); Air mineral; Laundry (5 pieces/hari) ;housekeeping ; masker dan APD.

Fasilitas ini juga didukung oleh perawat yang standby di lokasi hotel untuk menjamin keselamatan pasien selama menjalani isolasi. Visitasi dokter umum dan dokter spesialis akan dilakukan sesuai kebutuhan.

"Dan yang penting adalah Daily fun activity itu, yakni kegiatam yang dirancang khusus oleh tim RS Medistra dan tim hotel yg bekerjasama," pungkas Dini.

Pasien, lanjut Dini, akan berkesempatan untuk memiliki aktivitas dengan pasien lain yang memiliki tingkat infeksi yang sama (diukur melalui CT level), sehingga dijamin tidak terjadi penularan antar pasien selama masa isolasi.

"Kategori ini kami pastikan sudah sesuai dengan pasien yang dimasukkan dalam kategori isolasi mandiri dari Kementerian Kesehatan RI serta kategori dari WHO serta CDC (Centers of Disease Control and Prevention)," tambah Dini.

(Baca Juga: Punya 4.500 Tempat Tidur, Pendapatan Grup RS BUMN Ditaksir Capai Rp4,5 Triliun )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)