Super Cepat, RS Medistra Buka Layanan Jemput Pasien dengan Heli Medistra

Kamis, 20 Agustus 2020 - 16:28 WIB
loading...
Super Cepat, RS Medistra Buka Layanan Jemput Pasien dengan Heli Medistra
RS Medistra membuka layanan baru Heli Medistra. Fasilitas ini akan mempermudah pasien untuk mendapatkan kecepatan layanan medis di tengah kemacetan Jakarta dan juga pembatasan berskala besar karena Pandemi Covid-19. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Rumah Sakit (RS) Medistra membuka layanan baru Heli Medistra. Fasilitas ini akan mempermudah pasien untuk mendapatkan kecepatan layanan medis di tengah kemacetan Jakarta dan juga pembatasan berskala besar karena Pandemi Covid-19.

Direktur RS Medistra Dini Handayani mengatakan, jenis layanan evakuasi medis yang diberikan adalah layanan Heli Medevac dari Heliport ke RS Medistra, layanan PCR SWAB dari RS Medistra dengan tambahan layanan Heli Transport serta layanan In House Clinic.

(Baca Juga: Punya 4.500 Tempat Tidur, Pendapatan Grup RS BUMN Ditaksir Capai Rp4,5 Triliun )

Fasilitas ini tersedia setelah RS Medistra dan PT Whitesky Aviation mengadakan kerjasama layanan Evakuasi Medis (Medicine Evacuation/Medevac) dari operator di wilayah operasional RS Medistra, Jakarta.

"Berbagai layanan ini untuk mempermudah pasien dalam kondisi emergency yang butuh evakuasi perjalanan menuju RS Medistra. Selanjutnya, pasien akan ditangani lebih lanjut dengan perlengkapan fasilitas medis sekaligus tenaga medis yang berkualitas di RS Medistra," ujar Dini saat acara penandatanganan nota kesepahaman antara RS Medistra dan PT Whitesky Aviation di Jakarta.

Dini mengungkapkan, biaya pelayanan dari Heli Medevac dengan tagline Ride the New Normal With Medistra ini dijamin relatif terjangkau. Semua jenis layanan ini dapat diakses masyarakat yang ada di wilayah Jabodetabek.

Dengan angkutan pelayanan penerbangan pengobatan dengan sistem Medevac dari Heliport ke Hospital ini, RS Medistra berharap akan lebih baik dalam melayani setiap pasien yang membutuhkan pelayanan cepat dan mumpuni.

Selain itu, RS Medistra juga menyediakan pelayanan PCR SWAB dengan beberapa metode layanan. Bisa dengan cara datang ke rumah pasien atau ke RS Medistra, dengan additional service Heli transport ke bandara jika Pasien berpergian.

(Baca Juga: Babak Baru Pembentukan Holding RS BUMN, 7 Badan Usaha Teken Akta Jual Beli )

Dini menuturkan, RS Medistra juga menyediakan layanan In House Clinic, yakni suatu pelayanan kesehatan yang berada di dalam lingkungan industri / perusahaan untuk segera ditangani RS Medistra. Jika ada pasien yang sangat membutuhkan pelayanan medis, maka bisa segera di rujuk ke RS Medistra dengan menggunakan Layanan Heli Medevac.

Berbagai penyakit seperti serangan jantung, kecelakaan di jalan Tol, Stroke, dan Banyak Kondisi mengancam nyawa lainya, membutuhkan penanganan super cepat. "Kami berharap dengan kecepatan layanan heli medevac ini, golden time atas suatu tindakan medis yang di butuhkan dapat benar benar dapat dimanfaatkan secara optimal," papar Dini.

Masyarakat yang ingin mengakses layanan Heli Medistra ini bisa menghubungi RS Medistra di 0812-1959-3542 atau pihak Whitesky di 0811-821-972.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)