Erick Pamer Bos BUMN Milenial, Mahasiswa Disebut Punya Hak Istimewa

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 20:44 WIB
loading...
Erick Pamer Bos BUMN Milenial, Mahasiswa Disebut Punya Hak Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir memamerkan bahwa ada, sejumlah nama anak muda yang berhasil menjadi eksekutif di perseroan plat merah saat Meet the Leaders bersama FEB UII. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berpesan agar mahasiswa mampu memanfaatkan privilege atau hak istimewa mereka di kampus. Hal itu menjadi bagian bagi mahasiswa untuk menyiapkan diri manakalah akan terjun di dunia kerja.

Dalam acara Meet the Leaders yang digelar secara virtual oleh Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Indonesia (UII). Erick menyebut, sejumlah nama anak muda atau milenial yang berhasil menjadi eksekutif di perseroan plat merah. Bahkan, Kementerian BUMN masih membuka diri dan mempercayakan anak muda untuk ambil bagian di bangku direksi BUMN.

"Saat ini kami di BUMN sangat terbuka dan mempercayakan banyak posisis kepada eksekutif muda. Banyak kaum muda yang menempati posisi strategis sebagai direksi BUMN ," ujar Erick, Jakarta, Sabtu (10/10/2020).

(Baca Juga: Erick Thohir: 5% Direksi dan Komisaris Milenial di BUMN Bukan Manis di Mulut Saja )

Di depan para mahasiswa UII, Erick pun menyebut empat nama yang menduduki posisi penting di BUMN yang dia nilain sudah berhasil. Keempat nama itu adalah Fajrin Rasyid, yang saat ini menjadi Direktur Digital Business PT Telkom Indonesia (Telkom). Sebelumnya, Rasyid adalah SEO sekaligus pendiri platform Bukalapak. Dia kini berusia 34 tahun.

Ada nama Antonius Reiner Haryanto yang dipercaya Erick untuk menduduki Direktur Transformasi Bisnis PT Pertamina Bina Medika. Saat ini, Riner sudah berusia 42 tahun.

Kemudian, Soleh Ayubi yang menjadi Chief Digital Healthcare Officer PT Bio Farma (Persero). Dan nama keempat yang disebut Erick adalah pria berusia 40 tahun yakni, Hariadi yang dipercaya sebagai Direktur Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero). Hariadi sebelumnya adalah Director Quantium Solutions Logistics Indonesia.

"Contoh Fajrin Rasyid 34 tahun sekarang membantu kami di Telkom, Reiner Haryanto 42 tahun sekarang ada dia bekerja di Bina Medika, Soleh Ayubi 37 tahun di Bio Farma. Dan ada Hariyadi yang berusia 40 tahun, masih banyak lagi, jangan lupa pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan," kata Erick.

(Baca Juga: Bukan Lip Service, Ini Jajaran Bos BUMN Milenial Pilihan Erick Thohir )

Dalam kesempatan itu, Erick juga mengingatkan sikap optimisme dan strategis harus dimiliki oleh semua kalangan di tengah pandemi Covid-19. Karena sikap itu akan menjadi energi positif dalam menangani penyebaran Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)