Erick Thohir: RNI Harus Sukses Memimpin BUMN Kluster Pangan

Senin, 12 Oktober 2020 - 22:18 WIB
loading...
Erick Thohir: RNI Harus Sukses Memimpin BUMN Kluster Pangan
Menteri BUMN Erick Thohir meminta PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI agar bisa memimpin kluster pangan dalam memperkuat ketahanan pangan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meminta perusahaan plat merah agar memperkuat pangan untuk Indonesia. Menteri BUMN Erick Thohir meminta PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI agar bisa memimpin kluster pangan dalam memperkuat ketahanan pangan .

"RNI harus sukses memimpin BUMN kluster pangan dalam upaya turut memperkuat ketahanan pangan nasional melalui ketersediaan, peningkatan kualitas produk, keterjangkauan, dan kesinambungan pangan Indonesia," ujar Menteri Erick dalam video virtual, Senin (12/10/2020).

(Baca Juga: Luncurkan Raja Gula, RNI Pilih Distribusi lewat UMKM dan Warung )

Dia meminta, RNI terus menjalankan amanah dengan sebaiknyaa, semakin kompeten di bidangnya. Serta, loyal dan dedikasi mengutamakan kepentingan bangsa dan negara. "Adaptif menghadapi tantangan zaman dan kolaboratif agar bisa semakin besar," tandasnya.

Sementara itu, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) meluncurkan kemasan baru produk gula kristal putih Raja Gula. Peluncuran produk ini bertujuan untuk meningkatkan nilai tambah komoditas gula yang dihasilkan perusahaan serta menjaga ketersediaan dan keterjangkauan produk gula di masyarakat.

Direktur Utama RNI Eko Taufik Wibowo mengatakan, selain untuk meningkatkan nilai tambah, diharapkan keberadaan produk gula milik RNI dapat menstimulus geliat bisnis UMKM.

"Mengingat, sebagai produk BUMN, harga jual Raja Gula dipastikan tidak akan berada di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan Pemerintah, sehingga warung, pelaku UMKM, maupun konsumen bisa memperoleh produk dengah harga yang lebih terjangkau," katanya.

(Baca Juga: 8 Perusahaan Dilebur, Holding BUMN Klaster Pangan Dibentuk Akhir 2020 )

Eko mengatakan, dalam pendistribusian Raja Gula, pihaknya akan memprioritaskan kerjasama dengan warung serta pelaku UMKM. Agar mudah didapatkan, spreading Raja Gula dilakukan melalui kantor perwakilan cabang Rajawali Nusindo RNI Group serta secara online melalui e-commerce nushinushi.id milik Rajawali Nusindo serta Warung Pangan dan Mitra Warung Pangan yang dikelola oleh BGR Logistic.

“Saat ini Raja Gula telah tersebar di lebih dari 13.000 outlet diseluruh Indonesia. Distributor RNI terus bergerak meperluas spreading guna menambah sebaran outlet. Raja Gula sendiri dijual dengan harga rata-rata dikisaran Rp 12.000 – Rp 12.500 per kg,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)