Antam Habiskan Duit Rp7,22 Miliar untuk Gali Emas dan Nikel

Selasa, 13 Oktober 2020 - 13:19 WIB
loading...
Antam Habiskan Duit Rp7,22 Miliar untuk Gali Emas dan Nikel
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Emiten PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) atau Antam mengungkapkan bahwa perseroan telah menghabiskan dana hingga Rp7,22 miliar untuk biaya eksplorasi preliminary unaudited pada bulan September 2020. Adapun kegiatan eksplorasi berfokus pada komoditas emas dan nikel.

Dalam laporan perseroan di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (13/10/2020), kegiatan eksplorasi dilakukan di Pongkor, Jawa Barat dan Pomalaa, Sulawesi Tenggara. (Baca juga: Jokowi Perintahkan Satgas Fokus Penurunan Kasus Covid-19 di 8 Provinsi )

Untuk di wilayah Gunung Pongkor, Antam melakukan kegiatan eksplorasi emas dan tinjauan ke beberapa daerah prospek. Kegiatan yang dilakukan di wilayah tersebut adalah pemodelan geologi dan pemboran. (Baca: Waduh! Harga Emas Antam Drop Lagi Nih.. )

Sementara itu, eksplorasi nikel Antam yang dilakukan di daerah Pomalaa dilakukan beberapa kegiatan, terdiri atas pemetaan geologi, percontoan core, logging core, pemboran single tube, pengukuran density, analisa fraksinasi butir serta pengukuran grid dan reukur.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)