Banyak Orang Indonesia Beli Properti di Aussie, Pertanda Apa?

Selasa, 13 Oktober 2020 - 15:54 WIB
loading...
Banyak Orang Indonesia Beli Properti di Aussie, Pertanda Apa?
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indonesia masih menjadi salah satu pasar terbesar untuk sektor properti . Bahkan, pasar properti yang produknya ada di luar negeri sekalipun, Indonesia masih menjadi salah satu yang paling tinggi.

CEO Crown Group Iwan Sunito mengatakan, Indonesia menjadi salah satu pembeli terbesar kedua untuk properti yang ada di Australia . Indonesia hanya kalah dari China yang menempati posisi pertama sebagai pasar properti luar negeri terbesar di Australia. ( Baca juga:Dituding Mata-mata, Penulis Australia Hadapi Persidangan di China )

"Indonesia second biggest market. Pembeli dari luar negeri kita asal Indonesia signifikan, kedua setelah China," ujarnya dalam diskusi virtual, Selasa (13/10/2020).

Berdasarkan perkiraan, sekitar 60% dari total masyarakat yang investasi properti di Australia memilih kota Melbourne. Sedangkan sisanya memilih untuk membeli properti di Sydney.

Alasannya, lingkungan kota yang nyaman menjadi salah satu faktor banyak warga negara Indonesia yang membeli hunian di Melbourne. Ditambah lagi, Melbourne juga memiliki fasilitas pendidikan yang cukup baik karena ada Universitas Melbourne yang merupakan kampus terbaik di Negeri Kanguru. ( Baca juga:Mau Berinvestasi di Negeri Kanguru? Tengok Dulu Peta Peluangnya )

Selain orang Indonesia, sebenarnya banyak negara lain juga yang menjadikan Melbourne sebagai salah satu destinasi untuk membeli properti. Seperti misalnya China yang berada di peringkat pertama atau Hong Kong.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)