Tunjang Kinerja Jurnalis Sinar Mas Donasikan Obat Herbal

Selasa, 13 Oktober 2020 - 19:00 WIB
loading...
Tunjang Kinerja Jurnalis Sinar Mas Donasikan Obat Herbal
Sinar Mas menyerahkan donasi obat herbal bagi para jurnalis yang tergabung dalam AMSI. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sinar Mas menggelar kegiatan penyerahan obat herbal untuk jurnalis yang tergabung dalam Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI). Penyerahan donasi itu dilakukan secara virtual kepada Ketua AMSI Wenseslaus Manggut serta pengurus pusat, pengurus wilayah dan anggota dari berbagai provinsi.

Managing Director Sinar Mas Saleh Husin menjelaskan, donasi tersebut diharapkan mampu menunjang kinerja para jurnalis yang berperan penting dalam menyediakan asupan informasi yang cepat, akurat, di tengah keterbatasan ruang gerak masyarakat akibat pandemi Covid-19.

"Pandemi yang membatasi ruang gerak ini membuat informasi dari media daring menjadi referensi utama kami dalam mengikuti perkembangan situasi terkini. Sementara, aktivitas reportase menjadi semakin menantang bagi para jurnalis yang bertugas di lapangan. Agar mampu menjalankan perannya dengan otimal, kesehatan dan kebugaran yang terjaga sangatlah penting di masa seperti ini," jelas Saleh Husin mengenai latar belakang kegiatan tersebut, Selasa (13/10/2020).

(Baca Juga: Di Tengah Pandemi COVID-19, Ribuan Guru di Aceh Ikuti Uji Kompetensi)

Penyerahan paket Lian Hua menjadi simbolisasi donasi lebih dari 3.600 paket obat herbal bagi para jurnalis di bawah naungan AMSI yang berada di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

“Peran jurnalis dari media siber yang terverifikasi amat penting mengingat di ranah maya banyak beredar berita palsu yang menyesatkan. Itu sebabnya, kami mengharapkan mereka senantiasa bugar dan sehat sehingga mampu menjalankan perannya,” ujar Saleh.

Tak lupa, dirinya mengingatkan, untuk sementara ini "vaksin" yang tersedia untuk melawan Covid-19 saat ini adalah selalu mengenakan masker dan mengikuti protokol kesehatan dengan ketat.

Penyaluran obat herbal Lian Hua berawal dari inisiatif Chairman Sinar Mas Agribusiness & Food, Franky O. Widjaja dan Chairman Sinar Mas Pulp & Paper Product, Teguh Wijaya, yang hingga kini telah melebihi 1 juta kapsul ke berbagai pihak.

Donasi merupakan lanjutan kegiatan Sinar Mas bersama Yayasan Buddha Tzu Chi dalam Pengusaha Peduli NKRI yang sejak Maret hingga kini telah menyalurkan paket serupa bagi 293 institusi serta 1.073 rumah sakit maupun puskesmas yang tersebar mulai dari Jabodetabek hingga 26 provinsi lainnya di Indonesia.

Ketua AMSI Wenseslaus Manggut menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Sinar Mas terhadap kerja-kerja jurnalis dan pekerja media pada umumnya. Pekerja media saat ini menghadapi tantangan yang sangat berat, menyampaikan informasi yang akurat, kredibel dan faktual, dengan tuntutan liputan langsung dari lokasi-lokasi sumber utama, yang beririsan dengan ancaman keselamatan atas dirinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)