Kratingdaeng Bagikan 200.000 Masker untuk Perangi Pandemi Corona

Selasa, 13 Oktober 2020 - 23:34 WIB
loading...
Kratingdaeng Bagikan 200.000 Masker untuk Perangi Pandemi Corona
Produsen minuman berenergi Kratingdaeng dan Redbull Gold PT Asia Health Energy Beverages (AHEB) menggelar program Kratingdaeng Peduli bertajuk Gerakan Disiplin Memakai Masker. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Produsen minuman berenergi Kratingdaeng dan Redbull Gold PT Asia Health Energy Beverages (AHEB) menggelar program Kratingdaeng Peduli bertajuk Gerakan Disiplin Memakai Masker. Aksi kepedulian ini diwujudkan dengan membagikan 200.000 masker dan juga edukasi pemakaian masker serempak di Jabodetabek.

"Karena kepedulian kami untuk ikut aktif berperan memerangi pandemi saat ini, kami berinisiatif membagikan 200.000 masker secara langsung kepada masyarakat. Ini adalah salah satu program Kratingdaeng Peduli bertajuk Gerakan Disiplin Memakai Masker,” ujar Davin Thomas Lai, CMO PT. Asia Health Energi Beverages (AHEB), produsen/prinsipal minuman energi Kratingdaeng dan Red Bull Gold melalui siaran pers.

(Baca Juga: Kratingdaeng Gandeng Raffi Ahmad Jadi Brand Ambassador )

Lokasi-lokasi yang dipilih untuk dibagikan masker, lanjut Davin, adalah kawasan yang disinyalir menjadi tempat penularan. Yaitu pasar-pasar, tempat berkumpulnya orang-orang seperti pangkalan ojek dan juga lapangan-lapangan dimana banyak masyarakat berkumpul untuk berolahraga. Di lokasi-lokasi tersebut juga diketahui masyarakat tidak terlalu peduli dalam memakai masker.

“Dari pemberitaan yang ada, kasus penularan yang terjadi di pasar ternyata relatif tinggi. Banyak pedagang dan berbagai pihak di sana yang mengabaikan protokol kesehatan. Di lapangan-lapangan dan perumahan juga terjadi hal yang sama, itu sebabnya kami memilih membagikan masker di kawasan rawan ini,” tandas Davin.

Davin menjelaskan, langkah yang dilakukan AHEB adalah bagian dari tanggung jawab dunia industri dalam menjaga kesehatan banyak orang. “Tanpa adanya masyarakat yang sehat dan terhindar dari pandemi saat ini, maka roda perekonomian akan terganggu. Langkah kami saat ini adalah mengajak semua masyarakat untuk lebih disiplin memakai masker dan berharap pandemi segera berakhir,” katanya.

Itu pula sebabnya dalam paket masker yang dibagikan adalah masker kesehatan yang memang direkomendasikan. Selain masker kesehatan, juga ada edukasi tentang pemakaian masker yang baik dan benar. Memakai masker dengan baik dan benar sekaligus menjaga jarak dengan sekitar kita bisa mengurangi sampai 90 % tertular virus Covid-19.

Pada saat memberikan masker, tim lapangan juga memeragakan cara memakai masker yang baik dan benar sesuai rekomendasi dokter. Langkah yang dilakukan AHEB ini bukan yang pertama namun aksi kedua dalam kepeduliannya membagikan masker.

Aksi pertama membagikan makanan dan minuman energi yang dilakukan di 10 rumah sakit di Jakarta, aksi kedua lebih luas ke Jabodetabek dan langsung ke masyarakat. Aksi-aksi ini akan menjadi aksi yang berkelanjutan tidak hanya terkait COVID19 tetapi aksi lainnya.

Terkait pembagian masker ini, berikut adalah rekomendasi para dokter dan ahli kesehatan cara memakai masker yang baik dan benar. Pertama adalah pastikan untuk selalu mencuci tangan dengan sabun sebelum memasang masker.

Kedua, cari luar masker. Jika masker kamu memiliki dua warna berbeda (umumnya hijau dan putih), sisi luar masker adalah yang berwarna hijau atau biru dan sisi putih yang menempel langsung pada kulit.

Ketiga, cari bagian atas yang ditandai dengan adanya garis kawat untuk ditaruh di hidung. Keempat, posisikan masker dengan benar dari hidung hingga dagu. Masker harus menutup hidung, mulut dan dagu. Tahap terakhir adalah bila hendak melepas dan masker masih akan dipakai lagi lipat dengan baik dan simpan dalam tisu bersih dan masukan dalam plastik, dan pakai kembali sesuai prosedur sebelumnya.

Pada pembagian masker yang digelar di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan Senin, (12/10) pembagian masker disambut baik oleh para pengunjung dan pedagang pasar. Tidak hanya para pejalan kaki namun para pengendara kendaraan bermotor juga dibagikan masker yang berfungsi vital untuk penanggulangam korona ini.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)