Lagi-lagi Perkara Stimulus AS Bikin Rupiah Melandai

Kamis, 15 Oktober 2020 - 09:35 WIB
loading...
Lagi-lagi Perkara Stimulus AS Bikin Rupiah Melandai
Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan hari ini diprediksi tertekan. Foto/Dok SINDOphoto/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada hari ini diprediksi tertekan. Faktor stimulus AS yang kemungkinan tertunda jadi salah satu penyebabnya.

Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan, isu stimulus AS mungkin memberikan tekanan untuk rupiah setelah Menteri Keuangan AS memberikan penegasan bahwa kesepakatan stimulus bakal terjadi setelah Pemilu presiden karena banyak perbedaan yang belum disepakati.

( )

"Pasar juga mewaspadai rencana demo buruh yang akan berlangsung selama sepekan ke depan," kata Ariston di Jakarta, Kamis (15/10/2020).

( )

Tapi di sisi lain, lanjut dia, aksi net buy asing di pasar saham Indonesia bisa membantu penguatan rupiah terhadap dolar AS. "Melihat faktor-faktor di atas, rupiah mungkin masih akan bergerak sideway di kisaran yang sama dengan kemarin dengan kisaran 14.700-14.750 per dolar AS," urainya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2905 seconds (0.1#10.140)