Ada Uji Coba Vaksin Covid-19, IHSG Bakal Semakin Sehat

Senin, 19 Oktober 2020 - 11:41 WIB
loading...
Ada Uji Coba Vaksin Covid-19, IHSG Bakal Semakin Sehat
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Head Research Astronacci International Anthonius Edyson mengatakan, uji coba vaksin menjadi sentimen positif untuk pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) . Indeks diperkirakan bakal semakin menguat ke depannya. ( Baca juga:Indeks Diprediksi Bakal Reli, Yuk Cermati 7 Saham Ini )

"Vaksin Covid-19 sudah siap disetujui dan diujicobakan di Indonesia. Itu akan menjadi sentimen positif bagi IHSG ke depan," ujar Anthonius dalam IDX Channel Market Opening Live di Jakarta, Senin (19/10/2020).

Untuk pekan ini hingga akhir November, Anthonius memprediksi bahwa IHSG akan tetap berada di sideways. "Baru nanti sekitar di akhir tahun akan naik," tambahnya.



Dia mengatakan, pemilihan presiden AS tanggal 3 November mendatang juga akan tetap memberikan pengaruh kepada IHSG, dan vaksin tetap menjadi sentimen utama. ( Baca juga:Hore, Efek Samping Vaksin Covid-19 pada Relawan Masih Nihil )

"Yang menarik di sini, IHSG tidak akan terpengaruh terlalu banyak karena laporan kuartal III (Q3) nanti sudah mulai membaik ya untuk para emiten," ucap Anthonius.

Pasalnya, ada revisi target penjualan dan kontrak-kontrak yang dicapai, sehingga seharusnya, menurut Anthonius, laporan Q3 akan membaik.

"Saya rasa, sideways ini tidak akan terlalu terdampak oleh sentimen global yang memburuk," tukasnya.

Adapun beberapa emiten yang menjadi sorotan dan rekomendasi dari IDX Channel adalah BSDE, PPRO, ARTI, ASII.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)