Gaji Mepet Tapi Pengen Bisnis, Ini Solusinya..

Senin, 19 Oktober 2020 - 19:30 WIB
loading...
Gaji Mepet Tapi Pengen Bisnis, Ini Solusinya..
Tips nyari tambahan di luar gaji. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kebutuhan harian rumah tangga mungkin belum bisa tercukupi secara sempurna apabila hanya mengandalkan gaji saja. Di era yang serba mudah saat ini, rasanya sayang apabila tidak menilik berbagai peluang usaha yang bisa dijadikan sumber pemasukan sekunder rumah tangga. Salah satu usaha makanan yang mana bisa menghasilkan uang tambahan.

Perancana Keuangan Eko Endarto mengatakan bisnis katering atau jasa boga bisa dicoba untuk meraup cuan. Hal ini dikarenakan setiap orang pasti akan membutuhkan makanan.

"Makanan yang disediakan katering sehat biasanya disesuaikan dengan kebutuhan gizi pelanggannya. Misalnya, seseorang yang melakukan diet mayo akan ditawarkan menu-menu dengan kandungan garam yang rendah," kata Eko saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Senin (19/10/2020).



Dia melanjutkan banyaknya demand atau kebutuhan masyarakat akan makanan pada setiap harinya menjadikan bisnis ini ramai dan menjanjikan. "Kamu cukup mengeluarkan budget modal sekitar 1 juta saja untuk melakukan promosi awal dengan menyiapkan sajian berbagai menu katering," bebernya.

Dia menambahkan bentuk pemasaran bisnis katering bisa secara online maupun offline, untuk bisnis ini perlu sebuah strategi pemasaran agar banyak orang yang memakai jasa katering. "Strategi yang tepat adalah dengan melakukan pemasaran online. Kenapa online? Karena sekarang zaman sudah serba online. Jika kita memiliki bisnis katering dan hanya kita pasarkan secara konvensional dari mulut ke mulut maka bisnis ini akan sulit berkembang dikarenakan hanya sedikit orang yang mengenal bisnis kita," tandas dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)