Mencari Dirut Baru Bank Mandiri, Ini Profil 3 Kandidat Kuat dari Internal

Rabu, 21 Oktober 2020 - 07:37 WIB
loading...
Mencari Dirut Baru Bank Mandiri, Ini Profil 3 Kandidat Kuat dari Internal
Menjelang RUPSLB sore ini, telah muncul desas-desus empat kandidat Direktur Utama (Dirut) baru Bank Mandiri yang dilirik oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dijadwalkan berlangsung hari ini, Rabu 21 Oktober 2020. Menjelang RUPSLB sore ini, telah muncul desas-desus empat kandidat Direktur Utama (Dirut) baru Bank Mandiri yang dilirik oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir .

(Baca Juga: Menjelang Pergantian Dirut Bank Mandiri, Tergantung Siapa? )

Seperti diketahui salah satu agenda dalam RUPSLB adalah pemegang saham akan mengumumkan Dirut Bank Mandiri. Ada sejumlah nama yang digadang-gadang diangkat Menteri BUMN selaku pemegang saham mayoritas.

Dari sejumlah nama tersebut, ada sejumlah nama yang dikabarkan menjadi kandidat kuat yang menempati posisi puncak struktur kepemimpinan bank Mandiri. Calon kuat dari internal yakni Hery Gunardi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Dirut Bank Mandiri sekaligus Plt Dirut Bank Mandiri.

(Baca Juga: Kalau Tak Ada Aral, Besok Ketahuan Siapa yang Jadi Dirut Mandiri )

Selanjutnya ada Direktur Treasury, International Banking, and Special Asset Management PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Darmawan Junaidi. Untuk tahu lebih lengkapnya, berikut profil empat calon kuat internal yang berpeluang memimpin Bank Mandiri.

Nama-nama dari sisi internal yang digadangkan tersebut antara lain:

1. Hery Gunardi

Saat ini, Hery menjabat sebagai Wakil Direktur Utama Bank Mandiri. Lahir pada tahun 1962, Ia berhasil meraih gelar Sarjana Administrasi Niaga dari Universitas 17 Agustus 1945 (1987), serta gelar Master of Business Administration bidang Finance dari University of Oregon, AS (1991).

Sejumlah sertifikasi profesional telah didapatkan olehnya, termasuk Chartered Financial Consultant dari Singapore College of Insurance (2004 ), Certified Wealth Manager dari University of Greenwich, Inggris (2005), Certified Financial Planner dari Badan Standardisasi Perencanaan Keuangan Indonesia (2007).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)